Rabu, 07 September 2022

KNPI dan OKP Se Halsel Aksi Demonstrasi Tolak Naiknya BBM Subsidi

KNPI dan OKP Se Halsel Aksi Demonstrasi Tolak Naiknya BBM Subsidi


MAJALAHCEO.COM,MALUKU UTARA ,- Halsel : Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus, menggelar aksi unjuk rasa mendesak pemerintah daerah (Pemda) Halmahera Selatan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). pada Rabu, 7 September 2022


Aksi gabungan KNPI dan OKP Cipayung Plus tersebut berlangsung di jalan raya Desa Tomori Kecamatan Bacan yang juga merupakan akses jalan utama menuju Kantor Bupati Halmahera Selatan,


Amatan media ini dilapangan, Sekitar Pukul 10.30 waktu indonesia timur (WIT) terlihat Massa aksi mulai memadati dengan memblokade sepanjang badan jalan raya tomori juga merupakan pusat kantor Bupati Halmahera Selatan.


Aksi tersebut sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah RI yang saat ini di nahkodai Presiden Jokowi dan wakil Presiden Ma’ruf Amin yang secara spontan menaikkan harga BBM, pada tanggal 3 September 2022 kemarin.


Ketua KNPI Halsel Irvan Abdurahim dalam orasinya mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap keputusan pemerintah pusat yang menaikkan harga BBM yang membuat rakyat seluruh indonesia khususnya Rakyat Halmahera Selatan sangat menyusahkan.


“Kami akan tetap melakukan aksi unjuk rasa dan menolak sikap pemerintah pusat terkait kenaikan harga BBM yang dinilai telah menyusahkan masyarakat,” Tandasnya.


Menurut Irvan, Sikap pemerintah pusat ini, semestinya DPRD dan Pemerintah daerah harus mengambil sikap untuk mencarikan solusi terhadap rakyat.


“DPRD dan pemda Halsel harus mencarikan solusi terhadap masyarakat yang kian disusahkan, akibat naiknya harga BBM,” Tegas Irvan

#

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved