Minggu, 04 September 2022

Unit Jibom Gegana Brimob Polda Jabar Amankan Temuan Bom Mortir

Unit Jibom Gegana Brimob Polda Jabar Amankan Temuan Bom Mortir


MAJALAHCEO.COM,CIREBON,-|Satuan Brigade Mobile Sat Brimob Polda Jabar laksanakan evakuasi dan pengamanan temuan bom pada hari Minggu  4 September 2022.


Teknisi Penjinak Bom (Jibom) Gegana mendapatkan laporan bahwa telah ditemukannya benda yang diduga sebagai bom di daerah wilayah hukum Kota Cirebon.


Menanggapi laporan tersebut, satu unit penjinak bom di bawah kendali Ipda Sindi Saeful Rizal, S.H., salah satu Perwira Unit (Panit) diberangkatkan dengan membawa peralatan khusus yang dibutuhkan.


Setelah dilaksanakan pengecekan dan evakuasi, dinyatakan benda yang disebut bom tersebut merupakan sebuah bom militer berupa mortir yang diduga peninggalan sisa perang dunia ke dua.


"Meski mortir ini usianya sudah sangat tua, tapi tetap saja berbahaya. Kalau ditangani secara asal asalan oleh orang yang tidak tepat. Tidak menutupi kemungkinan mortir ini bisa meledak," ujar Sindi.


"Unit Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar bergerak cepat menanggapi informasi yang sifatnya penting dan masyarakatpun tidak bertindak sembarangan saat melihat benda mencurigakan, oleh sebab itu harus ditangani oleh ahlinya." kata  Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si


#Yatiman

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved