Rabu, 26 Oktober 2022

Babinsa Koramil Sempor Bantu Pembuatan Tandon Air

Babinsa Koramil Sempor Bantu Pembuatan Tandon Air


MAJALAHCEO.COM,KODIM 0709/KEBUMEN-Babinsa Bonosari Koramil 03/Sempor Serda Sunarno melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dukuh Karangjati RT 01/04 desa Bonosari Kecamatan Sempor Kab. Kebumen pada Rabu (26/10/2022)


Kegiatan gotong royong warga dan babinsa memindahkan material ini dalam rangka pembuatan Tandon Air diatas Bukit Pager Tipis guna mengairi pemukiman warga yang digunakan untuk keperluan sehari hari. 


Warga Dukuh Karangjati yang kesulitan dalam pembuatan sumur dikarenakan terlalu dalam pengeboran berupaya menggunakan air pegunungan yang ditampung diatas bukit. Dengan dibangunnya penampungan ini warga dukuh Karangjati berharap kebutuhan air warga akan terpenuhi.



Dalam kesempatan tersebut Kadus Karangjati Bapak Karsimun menyampaiakn banyak terimakasih kepada Babinsa yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut. " Dengan kehadiran Babinsa tentunya menambah motivasi warga dalam melaksanakan kegiatan, walau harus capek dalam memindahkan material dengan cara dipanggul mereka tetap semangat, sekali lagi terimakasih pak Babinsa," imbuh Karsimun


Sementara itu Serda Sunarno selaku Babinsa menyampaikan," ini wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat, TNI yang berasal dari rakyat tidak akan segan membantu kesulitan rakyat. Saya selaku babinsa sangat senang warga masih mau melaksanakan Gotong royong seperti ini, ini merupakan nilai luhur budaya indonesia yang sudah mulai luntur, semoga kegiatan seperti ini terus dilestarikan sehingga tidak punah," tandas Sunarno


#TNIADMembangunDanMengabdiBersamaRakyat 

#BersamaRakyatTNIKuat

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved