Sabtu, 15 Oktober 2022

Rangkaian Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tahun 2022 Angkatan Udara di Mako Kopasgat

Rangkaian Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tahun 2022 Angkatan Udara di Mako Kopasgat


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG, –| Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dan pembagian sembako. Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI Angkatan Udara itu di pusatkan Gedung Prajurit Kopasgat R.A. Wiradinata, Margahayu, Bandung, pada Jum’at 14 Oktober 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat dan anggota PIA Ardhya Garini Kopasgat, seperti Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si., Inspektur Kopasgat Marsekal Pertama Deny Muis, Aspotdirga Kopasgat Kolonel Pas Iwan Setiawan.


Kemudian, Asren Kopasgat Kolonel Pas Nasser, S.T. M.Han., Askomlek Kopasgat Kolonel Lek Kholik, S.E., Kakes Kopasgat Kolonel Kes Nikolas Ardito, S., Sp.Rad, Kaku Kopasgat Kolonel Adm Dwi Mulyanto, S.E., M.Si., M.M., Ketua PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat Ny. Desy Taspin Hasan.

Juga tampak hadir Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat Ny. Hilda Budi Sumarsono, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 1 Daerah IV Mako Kopasgat Ny. Dewi Deny Muis, serta seluruh Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat dan para Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 1 Daerah IV Mako Kopasgat.


Dalam sambutannya, Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Taspin Hasan mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangkaian HUT Kopasgat ke- 75.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang kami laksanakan ke masyarakat di sekeliling kami. Karena kami juga ingin masyarakat di lingkungan kami merasa terbantu. Masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan kami, dengan harapan kami dapat sedikit membantu meringankan beban mereka,” ujar Taspin kepada awak media di sela-sela kegiatan donor darah.


Selain donor darah, lanjut Taspin, pihaknya juga membagikan 3.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, yang disebar di beberapa titik, seperti di sejumlah panti asuhan, dan di beberapa titik tempat latihan.


Komandan Kopasgat juga menyebutkan, selain bakti sosial, pada 17 Oktober akan dilaksanakan upacara peringatan HUT ke-75 Kopasgat TNI AU, dan anjangsana dengan para purnawirawan Kopasgat.

“Kami menitik beratkan silaturahmi kepada purnawirawan Kopasgat sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka dimasanya,” kata Marsekal Muda TNI Taspin Hasan seraya berharap di tahun ke-75 ini, Kopasgat makin dewasa, makin profesional, dan makin dicintai rakyat, serta siap mendukung keutuhan NKRI.

Sementara itu, warga yang menerima bantuan paket sembako mengungkapkan rasa gembira dan terima kasihnya kepada Kopasgat, seperti disampaikan Ny. Rosmila dan Rosmiati, warga Kampung Sekeawi, RT/RW 02/04, Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu.

“Kami senang mendapat bantuan paket sembako ini, dan terima kasih kepada Kopasgat, karena sembako ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Rosmila yang diiyakan Rosmiati.


#Yatiman

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved