Rabu, 12 Oktober 2022

Satgas Ops Zebra Candi Polres Blora Bagikan Helm Dan Sembako Untuk Warga Yang Melintas Di Simpang 4 Biandono

Satgas Ops Zebra Candi Polres Blora Bagikan Helm Dan Sembako Untuk Warga Yang Melintas Di Simpang 4 Biandono


MAJALAHCEO.COM, BLORA-----Berbagai kegiatan simpatik digelar oleh Tim Satuan Tugas, (Satgas) Operasi Zebra Candi Tahun 2022 Polres Blora. Setelah beberapa waktu lalu menggelar kegiatan bakti sosial di kawasan Pasar Sido Makmur dan bakti sosial kepada korban kebakaran di wilayah Dluwangan Kelurahan Kauman.


Kali ini, Rabu, (14/10/2022) tim Satgas Ops Zebra Candi Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Noach Hendrik,SIK,MA menggelar sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas sembari melakukan bakti sosial pembagian sembako kepada para tukang becak dan tukang parkir yang mangkal di kawasan setempat.



Tak hanya itu, petugas juga membagikan helm bagi pengendara yang tertib namun helmnya tidak layak atau yang sudah jelek.


Kasat Lantas mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan utama untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. "Sosialisasi kali ini kita rangkaikan dengan pembagian sembako dan helm gratis. Harapannya dapat mengajak masyarakat untuk tertib dan tidak melakukan pelanggaran," ucap Kasat Lantas.


Menurut Kasat Lantas hal tersebut sesuai dengan tujuan Operasi Zebra yaitu mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di kabupaten Blora.


"Jika masyarakat tertib, dan tidak melakukan pelanggaran maka angka kecelakaanpun akan menurun. Karena salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah adanya pelanggaran," tandasnya.


Masih tambah Kasat Lantas, kegiatan sosialisasi dan edukasi akan terus dilaksanakan baik secara tatap muka langsung dengan masyarakat ataupun melalui media sosial.


"Kegiatan tatap muka langsung terus kita lakukan salah satunya dengan blusukan ke sekolah sekolah. Selain itu juga kita gelorakan tertib berlalu lintas melalui media sosial," pungkasnya.


Dika, salah satu warga kecamatan Jepon yang mendapat helm mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut. "Alhamdulilah terima kasih untuk helmnya. Harapannya kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan. Apalagi dengan kegiatan simpatik maka masyarakat akan lebih tertarik. Dan saya pribadi berkomitmen untuk tertib. Surat surat SIM, dan STNK juga lengkap," kata Dika.



(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved