Minggu, 06 November 2022

Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW di Warung Gede di Hadiri Kader Demokrat Edi Sutiyo

Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW di Warung Gede di Hadiri Kader Demokrat Edi Sutiyo


MAJALAHCEO.COM,Cileunyi,- Setiap Tahun Umat Islam pada umumnya selalu menggelar kegiatan peringatan hari kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad, SAW yang sering disebut Maulid Nabi atau Maulud Nabi, berbagai acara memeriahkan setiap datang nya bulan maulid Nabi Muhammad, SAW.


Seperti yang di laksanakan oleh pengurus RW 11 Warung Gede Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, yang berkolaborasi dengan pengurus DKM Al- Khoiriyah, Sabtu, (5/11/2022).



Acara peringatan Hari kelahiran Nabi Muhammad, SAW di isi dengan berbagai kegiatan lomba qasidah, lomba membaca iqra, hapalan, Marawis serta di puncak perayaan di isi kegiatan santunan anak yatim dan kaum dhuafa serta jompo, sebagai pamungkas siraman rohani dari KH Akhuna Ali Pimpinan Ponpes  Mambaul Ulum Rancaekek.


Turut Hadir Kades Cibiru Wetan Hadian Supriatna,  Tokoh Agama dan Masyarakat  M. Muchsin Ketua RW 11 Pendi Alamsyah  serta Hadir Juga Kader Demokrat yang juga Bacaleg Demokrat Dapil 3 Edi Sutiyo.


Puncak acara dimulai dengan sambutan dari


Ketua Pelaksana Anton Nurdin yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dan membantu terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW Anton juga mengatakan tujuan kegiatan jni adalah untuk meneladani Rasulullah SAW di dalam kehidupan kita sehari hari," Ungkapnya.


Sementara itu Dalam sambutannya Kades Cibiru Wetan memaparkan berbagai prestasi yang sudah di raih oleh desa Cibiru Wetan dalam 3 tahun lebih kepemimpinannya, seperti kita sudah di anugerahi sebagai desa Anti Korupsi dari Komisi Pemberatasan Korupsi ( KPK) dimana kita mohon doanya semoga untuk acara puncak penganugrahan nanti, kita meriah skor 96,16 Kategori AA sangat istimewa, disamping itu Senin Insyaallah akan ada pengumuman dalam lomba desa tingkat nasional,"Paparnya.


Yang cukup mengejutkan dan menarik adalah di kesempatan itu juga Kades Hadian Supriatna turut menyapa Bacaleg Demokrat Edi Sutiyo, " Acara ini juga di hadiri Sahabat saya Edi Sutiyo beliau ikut mempopulerkan desa Cibiru Wetan, bang Edi memiliki jaringan dengan lembaga- lembaga seperti Badan Amil Zakat Nasional sehingga banyak membantu kami dan masyarakat Cibiru Wetan, beliau akan maju sebagai Bacaleg Demokrat Dapil 3," tuturnya.


Semoga nanti setelah terpilih bang Edi jangan lupa," ini bukan dalam rangka kampanye ya," urainya.


Sesi terakhir tampil KH.Akhuna Ali memberikan tausiyah, Dai yang menyampaikan materi ceramahnya dengan guyonan tersebut berpesan bahwa ada dua hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW yakni: Tajdidul Iman artinya selalu memperbaharui iman, karena iman kita ini tidak stabil kadang turun naik, yang kedua hikmahnya adalah kita dapat mengikuti jejak dan langkah junjungan kita Nabi Muhammad, SAW.

# ( Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved