Sabtu, 24 Desember 2022

*Jamin Keamanan Ibadah Natal, Polres Wonogiri Sterilisasi Gereja*

*Jamin Keamanan Ibadah Natal, Polres Wonogiri Sterilisasi Gereja*

 


MAJALAHCEO.COM,WONOGIRI, - Menjelang perayaan Natal Polres Wonogiri menggelar sterilisasi gereja sejak Jumat (23/12/2022) hingga Sabtu (24/12/2022) di seluruh gereja yang merayakan Natal. 


Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, MSi mengatakan pihaknya telah menerjunkan Tim K-9 serta perangkat metal detector dalam sterilisasi gereja-gereja itu. 


"Itu untuk memastikan perayaan Natal 2022 di Wonogiri berjalan lancar, aman dan nyaman," kata dia, kepada wartawan. 



Kapolres mengatakan, Polisi sudah melakukan pendataan sejumlah gereja di Wonogiri yang akan merayakan ibadah Natal sejak beberapa waktu lalu. 


Hasilnya, ada 115 gereja yang akan merayakan Natal, rincinya 45 gereja Katolik dan 70 gereja Kristen yang tersebar di seluruh kecamatan di Wonogiri. 


Sementara itu, ada lima gereja besar di Wonogiri yang dibersihkan oleh anggotanya, yakni Gereja Katolik ST Yohanes Rasul, GBI Keluarga Allah, dan Gereja Kristen Jawa. Selain itu Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Baptis Indonesia Wonogiri. 


"Kami mengucapkan selamat Natal dan selamat Tahun Baru, semoga membawa harapan baru dan kondisi kamtibmas di Wonogiri tetap terjaga," ujarnya. 



(Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved