Selasa, 27 Desember 2022

Kegiatan Forum Group Disscussion (FGD)Anev Perjanjian Internasional Tahun 2022 di Hotel Hemangini, Kota Bandung.

Kegiatan Forum Group Disscussion (FGD)Anev Perjanjian Internasional Tahun 2022 di Hotel Hemangini, Kota Bandung.


MAJALAHCEO.COM, BANDUNG,-|Hari ini tanggal 27 Desember 2022, Polri c.g. Divhubinter Polri melaksanakan Forum Group Disscussion (FGD) Analisis dan Evaluasi Perjanjian Internasional tahun 2022 di Hotel Hemangini, Kota Bandung, Jawa Barat. 



Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan seluruh peserta di lakukan Tes Antigen terlebih dahulu,(27/12/2022).

Kegiatan FGD selalu dilaksanakan setiap tahun oleh Divhubinter Polri dengan tujuan untuk mensinergikan dan menyamakan persepsi satuan kerja Polri dan Kewilayahan dengan Kementerian Luar Negeri RI dalam rangka penyusunan naskah perjanjian internasional Polri maupun untuk memperoleh gambaran komprehensif terkait implementasi kerja sama dan perjanjian Internasional Polri yang telah disepakati, apakah dapat direalisasikan secara optimal atau tidak. Selain itu, FGD ini juga bertujuan mencari alternatif-alternatif pemecahan masalah terkait implementasi tersebut maupun permasalahan pada saat penyusunan naskah perjanjian internasional untuk mendapatkan solusi yang terbaik. 


Pada kegiatan FGD tahun ini mengusung tema “Peningkatan Kerja Sama Internasional Polri melalui Perjanjian Internasional yang Optimal”. Untuk menambah wawasan peserta, Divhubinter Polri menghadirkan 9 (sembilan) narasumber, yang terdiri dari 3 (tiga) narasumber dari Kemenlu RI: dari Ditjen Aspasaf, Ditjen Amerop dan Ditjen HPI serta 1 (satu) narasumber dari Akademisi Hubungan Internasional. Dengan adanya narasumber dari Kemenlu RI dan Akademisi ini diharapkan dapat membuka cakrawala pemahaman peserta terkait peluang dan tantangan kerja sama internasional Polri dengan kepolisian negara lain.


Sedangkan 6 (enam) narasumber berasal dari Divhubinter Polri yaitu dari Bagian Konvensi Internasional, Bagian Kejahatan Internasional, Bagian Liaison Officer dan Perbatasan, Bagian Protokol, Bagian Perdamaian dan Kemanusiaan serta Bagian Pengembangan Kapasitas. 


Dalam kegiatan FGD ini, Divhubinter Polri juga mengundang secara fisik Satker Mabes Polri dan mengundang Perwakilan seluruh Polda di Indonesia, Akademi Kepolisian, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian dan Polres perbatasan untuk hadir secara virtual. 

Dengan adanya narasumber dari Divhubinter Polri dan peserta dari seluruh Indonesia ini, diharapkan terdapat informasi yang konkret terkait implementasi kerja sama internasional yang telah dilakukan oleh Satker Polri baik di tingkat mabes maupun kewilayahan. Selain itu, diharapkan terdapat saran dan masukan untuk rencana kerja sama internasional Polri ke depan.

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved