Jumat, 27 Januari 2023

Serap Aspirasi Masyarakat dan Berikan Himbauan Kamtibmas, Curhat Jumat Polsek Cicendo Bersama Forkopimcam dan Warga Masyarakat Cicendo Kota Bandung

 Serap Aspirasi Masyarakat dan Berikan Himbauan Kamtibmas, Curhat Jumat Polsek Cicendo Bersama Forkopimcam dan Warga Masyarakat Cicendo Kota Bandung


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-| Polsek Cicendo, Polrestabes Bandung kembali melaksanakan Jumat Curhat hari ini, Jumat 27 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Forkopimcam Cicendo dengan warga di Akun- akun Cicendo Kelurahan Husein Sastranegara Kec.Cicendo Kota Bandung diikuti 60 orang warga masyarakat.


Kapolsek Cicendo Kompol.H Sudewo,D,SH mengatakan " kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di wilayah Poksek Cicendo tidak hanya dilaksanakan di Masjid saja namun namun juga dilaksanakan di berbagai tempat selain di Masjid.

Tujuannya agar seluruh warga masyarakatnya yang penuh keberagaman di wilayah kami bisa mengikuti karena Polri milik masyarakat dan Jumat Curhat menjadi sarana pendekatan dan kehadiran Polri di tengah masyarakatnya untuk mendengar keluh kesah dan saran, kritik serta masukan kepada Polri khususnya terkait Kamtibmas.


Kegiatan tersebut di hadiri Drs  BIRA GUMBIRA, STP MSi - Camat, KOMPOL H SUDEWO D, SH. - Kapolsek, MAYOR NUR IRFANSYAH - Dan Ramil, MAYOR ESTI   - Kasi Potdirga, SUDIRMAN, SIP - Lurah Husein Sn, AKP SA MAJID - Kanit IK, AKP DEWI KHOTIJAH - Kanit Lantas, IPTU KUSWANA - Kanit Binmas.

Serta IPDA BUDI S - Kanit Provos, Bhabinkamtibmas Kel. Arjuna, Bhabinkamtibmas Kel. Husein Sn dan Ketua RW, KATAR, TOMAS, GOBER dll dan Warga kel. Husein Sn.

Kapolsek menjelaskan" bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan JUMAT CURHAT  tersebut yaitu dalam rangka silaturahim antara FORKOPINCAM kec. Cicendo dengan warga Kel. Husein Sn, juga menjalin sinergitas antara Forkopimcam dengan masyarakat, juga menampung informasi dari masyarakat terkait situasi iPOLEKSISBUDKAM di wilayah hukum Polsek Cicendo. 

Program Jumat Curhat adalah  ide KAPOLRI Jendral Pol Drs Listio Sigit Raharjo, dan telah mendapat respon positif dari Presiden Joko Widodo agar segera di laksanakan oleh tingkat Kepolisian terbawah yaitu Polsek, Kelurahan Pamoyanan mendapat kesempatan pertama dari Program Jumat Curhat, semoga dapat berlanjut setiap hari Jumat.

Beberapa masyarakat  yang hadir dalam  dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal antara lain,  Pembangunan Fly over, Uang insentif utk Linmas RW agar ada lagi, Peningkatan Patroli dari Polri, Surat Edaran Pelaksanaan Siskamling, Pasar Besi keberadaan dr Perumda tidak ada fidback dgn iuran pedagang kami sampaikan kepada warga masyarakat  agar ikut menjaga situasi Kec. Cicendo tetap kondusif.

Semua curhatan baik ketua RW, Karang Taruna dan warga mendapat jawaban dari Kapolsek dan Camat Cicendo dan atas jawaban curhatan tersebut yang curhat merasa puas dan mendapat pencerahan. Sedangkan tanggapan seluruh Forum atas program Jumat Curhat, sangat mendukung dan antusiasme masyarakat sangat tinggi menghadiri kegiatan tersebut. 

Program Jumat Curhat mendapat respon positif dari masyarakat dan pemerintahan Kecamatan Cicendo dan Giat akan terus berlanjut setiap hari Jumat secara bergilir sesuai kesiapan para Bhabinkamtibmas.

Kegiatan tersebut sangat positiv dan banyak menampung curhatan dan Kelurahan serta masukan dari warga masyarakat.  Akhir dari Jumat Curhat bahwa semua warga masyarakat  sepakat dan siap menjaga kondusifitas kecamatan Cicendo.



#Yatiman.

@Humas Polrestabes Bandung

@Bidhumas Polda Jabar

@Divhumas Polri

@Jumat Curhat

@Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo

@Polri PRESISI

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved