Jumat, 13 Januari 2023

Wujudkan Polri Presisi : Bidhumas Polda Jateng Buka Jumat Curhat di Medsos

Wujudkan Polri Presisi : Bidhumas Polda Jateng Buka Jumat Curhat di Medsos


MAJALAHCRO.COM,SEMARANG – Polda Jateng terus berupaya agar masyarakat semakin dekat dengan Polri dengan cara mendengarkan langsung curhatan (keluhan) langsung dari masyarakat terkait pelayanan yang diberikan Polda Jateng. Guna mewujudkan kedekatan tersebut, Bidhumas Polda Jateng menyediakan “Jumat Curhat” pada akun media sosial resmi Polda Jateng.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan, “Jumat Curhat” merupakan upaya untuk menemukan problem solving dengan mendengar masukan dan keluhan dari masyarakat sekaligus sebagai evaluasi internal untuk mewujudkan Polri Presisi.


“Polda Jateng membuka seluas-luasnya informasi, masukan dan curhatan warga dengan problem solving yang disampaikan sekaligus sebagai evaluasi internal Polri untuk menjadikan Polri Presisi,” tutur Irjen Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng pada Jumat, (13/1/2023).


Postingan Jumat Curhat pada akun resmi instagram dan twitter Bidhumas Polda Jateng, disambut antusias netizen dengan mengungkapkan berbagai curhatan dan keluhan mereka seputar pelayanan Polda Jateng. Mulai dari penanganan laporan dan pengaduan, pelayanan kepolisian, hingga seputar informasi mengenai kejadian tindak pidana yang ditemui masyarakat.


Dalam setiap postingan tersebut, admin “Jumat Curhat” dengan ramah memberikan tanggapan dan balasan atas keluhan masyarakat serta melakukan problem solving atas permasalahan yang diungkapkan.


“@humas_poldajateng Terima kasih respon cepatnya dari Polda Jateng. Kami masyarakat menunggu aksi nyata. Berantas dan sikat tambang ilegal yang merusak Taman Nasional Gunung Merapi,” tulis akun instagram @desaantikorupsi di salah satu kolom komentar.


“Lebih giat memberantas tindak kriminal di wilayah jateng… Dan menindaklanjuti laporan masyarakat yang menjadi korban tindak kriminal tersebut,” tulis akun @jack_petrucci_04 memberikan saran dan dukungan di akun instagram Bidhumas Polda Jateng.


Namun tidak semua curhatan dari netizen yang diungkapkan pada “Jumat Curhat” bernada serius. Adapula beberapa netizen yang memberikan curhatan dengan candaan seperti yang ditulis oleh akun twitter @RyaWiedy, 


“Lapor min… Saya Lapar,” cuit akun tersebut yang turut dibalas dengan candaan “Kok sama ya, Mimin juga,” oleh admin Jumat Curhat.


Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy turut mensyukuri antusiasme netizen melalui bermacam curhatan dan candaan tersebut. Dirinya menegaskan Polda Jateng melalui akun medsos Bidhumas Polda Jateng di tahun 2023 akan lebih terbuka dalam memberikan informasi.


“Alhamdulillah Jumat Curhat direspon dengan sangat positif oleh masyarakat. Mulai tahun ini akun Bidhumas Polda Jateng lebih terbuka dan membuka informasi. Selamat datang generasi Z,” ujarnya.




(Jun/Sumber Humas Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved