Senin, 27 Februari 2023

Police Goes to School, Sat Lantas Polres Kebumen Sambangi MTs N 2 Kebumen

Police Goes to School, Sat Lantas Polres Kebumen Sambangi MTs N 2 Kebumen

 


MAJALAHCEO.COM,POLRES KEBUMEN---- Saat seseorang bepergian tentu ia menginginkan selamat sampai tujuan. Siapapun tidak menginginkan kecelakaan lalu-lintas menimpa padanya. 


Maka dari itu kesadaran terhadap tertib berlalu-lintas harus ditanamkan pada setiap pengguna jalan. Dengan menghindari pelanggaran, termasuk upaya menghindari kecelakaan meski ada faktor lain.


Pagi ini Sat Lantas Polres Kebumen menggelar kegiatan "Police Goes to School" di MTs N 2 Kebumen, mengajak para murid untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas, Senin 27 Februari 2023.


Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, hal ini penting dilakukan karena angka kecelakaan lalu-lintas didominasi remaja.


"Murid-murid kita jadikan mitra, kita jadikan pelopor keselamatan berlalu-lintas. Sehingga, diharapkan angka kecelakaan lalu-lintas akan semakin menurun di Kebumen," jelas AKP Heru.


Selanjutnya Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono menambahkan, melalui kegiatan Police Goes to School, para murid diberikan pemahaman penyebab kecelakaan lalu-lintas berdasarkan data dari Sat Lantas Polres Kebumen.


Menurutnya, penyebab paling utama adalah lemahnya kesadaran hukum untuk selalu tertib berlalu-lintas. 


Faktor kecelakaan lalu lintas selanjutnya adalah karena kesalahan manusia atau human error. Dari keseluruhan kasus kecelakaan, faktor ini menyumbang 61 persen dari kasus kecelakaan lalu lintas di Indonesia. 


Faktor kesalahan manusia ini terbagi menjadi beberapa perilaku, seperti mengantuk, tidak fokus, atau kelelahan. 


Di sisi lain, banyak juga pengendara yang belum bisa atau belum lancar mengemudikan kendaraan, namun tetap berkendara di jalan raya sehingga membahayakan dirinya sendiri dan orang lain, seperti yang dilakukan remaja saat ini.


"Ketidakfasihan berkendara ini juga dapat terjadi karena tidak paham dengan rambu-rambu lalu lintas atau melanggar dengan sengaja aturan yang berlaku," imbuhnya. 



(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved