Senin, 27 Februari 2023

Sektor 23 Pembibitan Sub 2 Cikembang, Penyetekan dan Perawatan Tanaman Kopi

Sektor 23 Pembibitan Sub 2 Cikembang, Penyetekan dan Perawatan Tanaman Kopi


MAJALAHCEO.COM,KAB.BANDUNG,-|Dalam rangka mendukung program Citarum Harum, Sektor 23 Pembibitan kami melakukan penyetekan pada tanaman kopi yang berlokasi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Senin (27/02/23).


Dalam kegiatan tersebut, Satgas citarum harum Sektor 23 Pembibitan bersama masyarakat secara rutin melaksanakan perawatan, pemeliharan, pengawasan dan pengecekan tanaman buah, kopi dan tanaman kayu keras.



Serka Rusdi sebagai anggota Sub 2 Cikembang mengatakan, kehadiran Satgas citarum harum, selain untuk melakukan Pembibitan dan penanaman, satgas juga melakukan perawatan dan penyetekan kopi bersama masyaraka, dilahan pak ujang dan pak enjang.


“Hari ini kami melakukan penyetekan kopi, agar kopi  bisa berkembang biak dengan baik dan juga cepat semakin kita melakukan penyetekan pada tanaman kopi maka akan semakin cepat tumbunha kopi dan juga panenpun menjadi lebih cepat”. Katanya.



Dansektor 23/Pembibitan Kolonel Inf. Endang Nurmansayah mengatakan, Tanaman kopi memiliki banyak keuntungan dan mudah dilakukan, karena tanaman kopi sifat nya akan sama dengan induk yang dipilih, lebih cepat berbuah dan hasilnya akan lebih seragam.


“Selain menjaga dan merawatnya, kopi yang kita tanam nanti hasilnya bisa dinikmati dan dinkonsumsi bersama sama”. Pungkasnya.(Ytmn)**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved