Selasa, 14 Maret 2023

Polres Blora Gelar Ujian Beladiri Periodik Bagi Anggota

Polres Blora Gelar Ujian Beladiri Periodik Bagi Anggota


MAJALAHCEO.COM, BLORA----Ujian Beladiri Polri Periodik Semester 1 Tahun 2023 digelar Polres Blora Polda Jawa Tengah di Gor Kolonel Sunandar kecamatan Blora kabupaten Blora, Selasa, (14/03/2023).


Ujian beladiri Polri termasuk dalam 13 aspek komponen penilaian kinerja Personel Polri yang dikelola oleh SDM Polri.


Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kabag SDM Kompol Slamet Riyanto,SH,MH membeberkan bahwa ujian bela diri periodek semester 1 tahun 2023 ini akan digelar selama tiga hari yaitu mulai tanggal 14 hingga 16 Maret 2023, "Ujian akan digelar selama tiga hari mendatang hingga Kamis 16 Maret 2023," ucap Kabag SDM Polres Blora.


Kabag SDM Kompol Slamet berpesan agar seluruh anggota mengikuti kegiatan dengan baik dan bersungguh sungguh.


Adapun peserta ujian adalah seluruh personel Polres Blora baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran guna dilakukan penilaian secara berkala lalu dilaporkan ke Polda Jateng.


"Personel Polri yang akan diusulkan naik pangkat juga harus mengikuti ujian beladiri dan memperoleh nilai kategori baik," lanjut Kompol Slamet.


Point penting lainnya, ujian beladiri dilakukan juga untuk optimalisasi pemeliharaan peningkatan kemampuan beladiri personel Polres Blora.


Sebelum mengikuti ujian, para personel dicek kesehatannya terlebih dahulu. Jika dari hasil pengecekan kesehatan dinyatakan lolos dan bisa mengikuti ujian, peserta akan mengikuti pemanasan yang dipimpin oleh instruktur.


Perwira Menengah Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Cepu ini menambahkan, anggota Polri harus menguasai beladiri karena tuntutan tugas di lapangan, "Sehingga meski bersifat periodik tetap wajib diikuti oleh seluruh personel," tandasnya.


Untuk diketahui Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dari serangan pihak lain.


Ada beberapa teknik yang diuji meliputi menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik. Baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban.




(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved