Jumat, 28 April 2023

Kegiatan Normalisasi Anak Sungai Citarum di Wilayah Sektor 4 Terus di Lakukan Untuk Mencegah Banjir

Kegiatan Normalisasi Anak Sungai Citarum di Wilayah Sektor 4 Terus di Lakukan Untuk Mencegah Banjir


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Sungai yang dangkal bisa menyebabkan banjir karena daya tampung sedikit,(28/4/2023).



Dansektor 4 Kol.Inf MULYONO HS menjelaskan untuk mengatasi nya harus di lakukan normalisasi, sungainya di keruk dan di kembalikan sesuai awalnya karena pendangkalan yang terjadi akibat arus air yang membawa lumpur dan juga sampah  hingga terjadi penumpukan.



Ketika hujan turun dengan intensitas tinggi sungai tidak bisa menampung dan luber menggenangi jalan hingga rumah warga. Untuk itu sudah beberapa hari ini Satgas Citarum Sektor 4 telah melakukan pengerukan sedimentasi.




Satgas Citarum Harus Sektor 4 Sub 2 dipimpin  Serma Bubun melaksanakan pengawasan pengangkatan Sedimentasi menggunakan Alat Berat bertempat di Sungai Cidawolong RT 02/RW 05.Desa Biru.Kec majalaya.



Kol.Inf MULYONO HS menjelaskan permasalahan di Citarum harus di urai dan di carikan solusinya agar satu persatu permasalahan di DAS Citarum bisa terselesaikan.



Perlu di pahami bahwa Citarum memiliki begitu banyak anak Sungai yang semuanya bermuara di Citarum. Jadi ketika Citarum di bersihkan harus berikut anak sungainya yang tersebar di beberapa wilayah.



#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved