Selasa, 02 Mei 2023

Kegiatan Normalisasi Anak Sungai Citarum di Wilayah Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 2 Upaya Sektor 4 Cegah Banjir

Kegiatan Normalisasi Anak Sungai Citarum di Wilayah Satgas Citarum  Harum Sektor 4 Sub 2 Upaya Sektor 4 Cegah Banjir

 


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Sungai Citarum selain sungainya yang panjang melintasi Kota dan kabupaten hingga ke Muaragembong Kabupaten Bekasi juga memiliki begitu banyak anak sungai.



Dansektor 4Kol.Inf MULYONO HS menjelaskan ' pembenahan yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 4 tidak hanya melaksanakan pembenahan di Citarum namun juga berikut anak sungainya yang bermuara ke Citarum,(02/05/2023).



Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 2 dipimpin Serma Bubun melanjutkan kegiatan  pengangkatan sedimentasi di Sungai Cidawolong RT. 02,RW. 05 Desa Biru. kec Majalaya.




Anak Sungai Citarum ini saat ini kondisinya sudah mengalami pendangkalan dan penyempitan sehingga jika turun hujan dan debit air tinggi tidak akan tertampung dan bisa menyebabkan banjir karena daya tampung airnya sedikit.



Untuk itu satu persatu anak sungai tersebut sedang kita benahi dengan menggunakan alat berat becho kita lakukan normalisasi, diangkat sedimentasinya dan kita rapikan tanggul nya biar lebih kuat menahan arus air.



#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved