Senin, 01 Mei 2023

Kegiatan Pembersihan Sampah di Permukaan Tanah dan di Aliran Sungai Merupakan Kegiatan Rutin dan Berkelanjutan Sesuai Rencana Aksi Sektor 1

Kegiatan Pembersihan Sampah di Permukaan Tanah dan di Aliran Sungai Merupakan Kegiatan Rutin dan Berkelanjutan Sesuai Rencana Aksi Sektor 1


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Permasalahan utama di Citarum adalah sampah untuk itu berbagai cara terus dilakukan agar wilayah Sektor 1terus bersih dari sampah.




Sesuai perintah dari Dansektor 1Kol Inf  Tornado, S.Sos,M.M., kegiatan yang rutin dan berkelanjutan sebagai bentuk pemeliharaan di wilayah Sektor 1.




Hari ini, Senin 1 Mei 2023 Satgas Citarum Harum Sektor 1 Sub Cihawuk dan Sub Tarumajaya melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di atas permukaan Tanah di Kp. Pajaten Desa tarumajaya Kecamatan kertasari dan pembersihan sampah di aliran sungai Cibaliung di kp cihawuk  RT.3 RW. 8 Ds Cihawuk Kec Kertatasari Kab Bandung.





Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat tentang kebersihan dengan tidak buang sampah sembarangan apalagi sampai di buang ke aliran sungai.




Karena sampah erat kaitannya dengan kesehatan dan bisa menimbulkan berbagai macam masalah mulai dari penyakit dan gangguan kesehatan yang lain.




Kegiatan pembersihan yang selama ini rutin dilaksanakan oleh Satgas Citarum Sektor 1 harus di ikuti tumbuhnya kesadaran masyarakat di mulai dari sampah keluarga dan domestik dengan memilih dan memilah agar mudah untuk membersihkan dan mengurainya karena sebenernya sampah bisa bernilai ekonomis dan juga di oleh menjadi pupuk.




Namun itu tidak lah mudah perlu sarana dan keuletan dalam menangani sampah di permukaan tanah dan di aliran sungai supaya lingkungan tetap bersih dan sehat.




#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved