Selasa, 10 Oktober 2023

Kades Sekar Biru Himbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Kades Sekar Biru Himbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

 






Bangka Belitung – Kebiasaan warga membuang sampah sembarangan terutama disekitar lingkungan Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, akibatnya sampah menumpuk menimbulkan bau tidak sedap selain lingkungan sekitar menjadi kotor.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Sekar Biru, Munarfarzah, menghimbau kepada warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama disekitar wilayah di Desa tersebut. 


Saya meminta kedepannya warga saya agar Stop membuang sampah sembarangan terutama disekitar pinggir jalan, buanglah sampah pada tempatnya. Untuk itu saya memohon kesadaran dan kepedulian warga terhadap lingkungan," ucapnya, Senin (09/10/2023).


Ingat kebersihan itu sebagian dari iman,"Bagi warga baik dari Desa Sekar Biru atau diluar Desa agar tidak lagi membuang sampah sembarangan agar daerah kita terlihat bersih dan sehat, "Marilah kita sama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat apalagi di pinggir jalan umum yang sering kita lalui bersama.


Apalagi daerah - daerah tersebut sering dijadikan tempat nongkrong pemuda pemudi untuk menikmati pemandangan, "kalau lingkungan bersih otomatis kita akan nyaman duduk disana," harapnya.


"Kalau nongrong di daerah - daerah sekitar wilayah Desa Sekar Biru bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dengan suasana yang lebih sejuk, tapi setelah adanya sampah tidak ada lagi di bahu jalan tersebut, namun apabila banyaknya sampah yang menumpuk dapat merusak pandangan mata dan aroma sampah yang tak sedap," ujar Munarfarzah. (Sunardi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved