Rabu, 22 Mei 2024

Dansektor 4 Ajak Kalangan Industri Untuk Bersama Sama Menjaga Citarum Melalui Kegiatan Monitoring Limbah Pabrik

Dansektor  4 Ajak Kalangan Industri Untuk Bersama Sama Menjaga Citarum Melalui Kegiatan Monitoring Limbah Pabrik


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,- Selain melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di aliran sungai Citarum dan juga di permukaan tanah, Satgas Citarum Harum Sektor 4 juga melaksanakan kegiatan monitoring limbah pabrik.



Dansektor 4 Kol.Inf Asep Supriatna S.I.P.,menuturkan bahwa kegiatan monitoring limbah pabrik tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan dan penanggulangan serta pengendalian di DAS Citarum. Dan menjadi wujud komitmen Satgas Citarum Harum Sektor 4 agar Citarum bersih dari limbah pabrik,(22/5/2024). 



Monitoring di rasa paling efektif karena dilaksanakan rutin dan berkelanjutan dengan cara turun langsung kelapangan untuk mengecek langsung ke pabrik yang ada di wilayah Sektor 4. 



Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan proses pengolahan air limbah  yang dibuang melalui Out fall harus sesuai dengan  standar baku mutu yang telah ditetapkan oleh lingkungan hidup. 



Hari ini Sektor 4 Satuan Tugas Citarum Harum melaksanakan  kegiatan monitoring Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)PT Bagus Jaya bertempat di Jln Laswi NO 57 Desa.Padaulun Kecamatan Majalaya, Kabupaten.



Dansektor 4 menyampaikan bahwa Satgas Citarum Harum Sektor 4 di Sub 2 dipimpin  Serma Vicky melaksanakan kegiatan  Monitoring PT Bagus Jaya yang proses Ipal nya menggunakan teknologi  biologi dan kimia.



Monitoring ini untuk  memastikan bahwa air yang dibuang ke Sungai Citarum harus sesuai standar baku mutu yang telah ditetapkan karena Citarum bukan merupakan warisan dari leluhur tetapi titipan buat anak cucu serta keturunan kita,untuk di  jaga kelestariannya karena sangat mengandung banyak manfaat bagi lingkungan dan habitatnya.



#()**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved