Senin, 13 Mei 2024

Polsek Wedung Berikan Pelatihan Mitigasi Bencana Alam dan Imbauan Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba

Polsek Wedung Berikan Pelatihan Mitigasi Bencana Alam dan Imbauan Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS--- Dalam upaya menghadapi bencana alam, Kanit Binmas Polsek Wedung Aipda Priyo Utomo, Babinsa Desa Ruwit Sertu Suryanto dan Bhabinkamtibmas Aipda M Thoha berikan pelatihan Mitigasi Bencana Alam Bagi Relawan linmas Desa Ruwit Kec. Wedung Kab. Demak, Sabtu (11/5/2024).


Acara yang dipelopori Pemerintah Desa ini dilaksanakan di Hotel Julia Jepara, yang dihadiri Forkopimcam Wedung. 


Ini merupakan langkah dalam rangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.


Dalam kesempatan itu, Aipda Priyo menyampaikan bahwa Mitigasi bencana sebagai upaya pencegahan dan penanganan apabila terjadi bencana alam yang setiap saat bisa datang secara tiba-tiba, sehingga perlu kesiapsiagaan semua pihak terutama para relawan dalam menghadapinya.


“Bencana adalah peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat, yang disebabkan baik faktor alam maupun faktor non alam, maupun faktor manusia sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, dan dampak psikologis. Untuk itu, kita semua bisa mengurangi resiko yg disebabkan oleh bancana alam tersebut. Ini harus mendapatkan perhatian kita semua,” ungkap Aipda Priyo.


Dengan adanya mitigasi bencana diharapkan, dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan apabila terjadi bencana alam, khususnya bagi penduduk. Sebagai landasan (pedoman) untuk perencanaan pembangunan. Meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadapi serta mengurangi dampak/resiko bencana, sehingga masyarakat dapat hidup dan bekerja dengan aman.


Selain mitigasi bencana Priyo juga menambahkan tentang pencegahan peredaran gelap Narkoba.


(Jun/Sumber SAT BINMAS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved