Selasa, 14 Mei 2024

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MELAKUKAN UJI COBA MESIN PEMILAH SAMPAH

 SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MELAKUKAN UJI COBA MESIN PEMILAH SAMPAH


MAJALAH CEO. COM,-Sektor 6 Satgas Citarum Harum melakukan uji coba mesin pemilah sampah di wilayah kerja Sektor 6 Desa Bojongsari Kecamatan Baleendah Kab. Bandung, Selasa (14/5/2024)


Sektor 6 Satgas Citarum Harum dalam upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat melaksanakan uji coba mesin pemilah sampah.

Dansektor 6 Satgas Citarum Harum mengatakan dalam uji coba mesin pemilah sampah akan terus berupaya untuk menekan produksi sampah di tengah masyarakat.


Selain masyarakat diminta untuk bisa memilah sampah, kali ini sektor 6 Satgas citarum harum menghadirkan mesin pemilah sampah, "terangnya.

Dansektor 6 Citarum Harum mengatakan, akan terus  berupaya agar sampah bisa diolah dan kemudian mempunyai nilai baru. Sehingga sampah tidak lagi mencemari lingkungan dan tidak langsung dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) tapi caranya dengan menggunakan mesin pemilah sampah.


Sektor 6 sudah mulai melakukan uji coba penggunaan mesin pemilah sampah. Ini menjadi inovasi Sektor 6 dalam menangani permasalahan sampah saat ini,” terang Dansektor 6, Selasa (14/5/2024).

Mesin ini diperuntukkan untuk memilah sampah organik dan anorganik,. Sampah organik kita olah lagi, begitu pula dengan sampah anorganik,” jelas Dansektor 6 Citarum Harum.


Pemanfaatan mesin pemilah sampah sebagai upaya menanggulangi masalah sampah yang masuk ke TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) yang berada di wilayah kerja Sektor 6.

Dengan sampah yang dipilih langsung dari sumbernya juga turut membantu dalam menanggulangi sampah.


Nantinya sampah organik bisa dijadikan pakan maggot, hewan ternak dan juga dijadikan pupuk organik. Sedangkan sampah anorganik seperti plastik sachet kopi bisa didaur ulang dengan cara dilelehkan dijadikan kursi, meja dan pot bunga.


Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H. juga menyampaikan bahwa mesin pemilah atau yg biasa di sebut mesin gibrig tersebut adalah merupakan bantuan dari Bupati Kab. Bandung melalui Dinas Lingkungan hidup.


Sebagai penutup Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H. mengucapkan  terimakasih dan penghargaan yg sebesar2nya  kepada pemerintah daerah Kab. Bandung dalam hal ini bupati Kab. Bandung, atas bantuannya  yg menunjukan bahwa pemerintah daerah kabupaten Bandung sangat serius dalam melakukan penanganan permasalahan sampah di wilayahnya.

Sektor 6 selalu berinovasi dan bersinergi dalam melakukan penanganan masalah sampah.


#Siliwangi berhasil

#Sektor 6 Citarum Harum

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved