Minggu, 23 Juni 2024

Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 6 Angkatan XVIII MI Miftahul Ulum Karang Tengah Berlangsung Lancar Khidmat Dan Meriah Penuh Haru

Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 6 Angkatan XVIII MI Miftahul Ulum Karang Tengah Berlangsung Lancar Khidmat Dan Meriah Penuh Haru


MAJALAHCEO.COM,Tangerang - Acara Pelepasan atau Perpisahan Kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah MI Miftahul Ulum Karang Tengah ini di ikuti 120 Siswa-siswi, Ada pertemuan maka akan ada pula perpisahan. Begitulah gambaran suasana pelepasan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum dilaksanakan di depan halaman sekolah di Kp. Kabasiran, Karang Tengah, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu ( 22/6-2024 )


Acara yang mengusung tema “ Jangan Berhenti Bermimpi Teruslah Melangkah untuk Maju” dihadiri oleh seluruh siswa-siswi kelas 6 (Angkatan XVIII)  mau pun yang dikelas 1 sampai kelas V dan beserta orangtua masing-masing. Selain itu juga dihadiri tamu undangan antara lain dari Kementerian Agama Kab. Tangerang diwakili oleh Pengawas Pembina H. Misbakhul Munir, S.Pd, M.Pd , kepala Desa karang Tengah, Ketua Yayasan Sekaligus Ketua MUI Kec. Pagedangan Adapun jumlah siswa yang akan diluluskan tahun ini adalah sebanyak 20 orang.



Kegiatan pelepasan ditandai dengan penyerahan siswa-siswi dari pihak Madrasah kepada orang tua murid yang secara simbolis diwakili oleh 2 orang siswa. 


"Dalam sambutannya Kepala Sekolah MI Miftahul Ulum Bapak Ahmad Saeful Ulum, S.Pd I menyampaikan wejangan dan motivasi kepada anak-anak supaya jangan berpuas diri hanya sampai dititik ini. “ Anak-anak Bapak yang bapak sayangi, sebentar lagi kalian akan lulus dari MI Miftahul Ulum Jadikan sebagai langkah awal untuk meraih cita cita dengan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi pacu semangat kalian untuk terus maju mengejar cita-cita" Pungakasnya.


Selain itu, sebagai alumni tolong jaga terus nama baik madrasah kita dimanapun kalian berada. Bapak berdoa semoga apa yang kaliannn cita citakan dapat kalian raih dimasa depan. Aamiin”, ungkapnya. Acara demi acara telah dilalui, akhirnya tibalah dimomen haru saat siswa-siswi kelas 6 memberikan lagu persembahan buat para guru. 


Tidak hanya anak-anak yang menangis tersedu tetapi guru, orangtua siswa bahkan para tamu undanganpun ikut terharu menyaksikannya. Suasana haru campur bahagia menyelimuti ruang perpisahan dan tahun ini konsep nya berbeda dengan menggunakan adat aceh suasana perpisahan semakin meriah karena acara juga diselingi dengan tampilan-tampilan dari kelas lain antara lain penampilan dai cilik serta tarian- tarian daerah yang memukau mata penonton.


Selain itu acara perpisahan ini juga menjadi momen penuh nostalgia bagi para siswa dan guru, yang telah bersama-sama menjalani berbagai perjalanan selama 6 tahun terakhir. Teriring doa dan harapan, para siswa kelas 6 dipersilakan untuk melangkah ke depan dengan penuh keyakinan dan semangat baru.


( Syarif )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved