Kamis, 04 Juli 2024

Selalu Hadir Ditengah Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Bi toro Hadiri Sosialisasi GRAB Jentik Nyamuk

Selalu Hadir Ditengah Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Bi toro Hadiri Sosialisasi GRAB Jentik Nyamuk


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---- Dalam rangka mencegah dan memberantas penyebaran penyakit DB ( Demam Berdarah), Bhabinkamtibmas Kelurahan Bintoro Aipda Zuhri dan Briptu Dyah Ayu L hadiri  kegiatan sosialisasi GRAB ( Gerakan Bersama Berantas) jentik nyamuk kepada warga binaannya di Aula Kantor Kelurahan Bintoro Demak Kota, Rabu (03/07/2024).


Kegiatan sosialisasi GRAB ini diselemggarakan oleh Puskesmas Demak I, dan didampingi oleh Pemerintah Desa, Bidan Desa, Kader kesehatan dan seluruh warga Kelurahan Bintoro. Tak lupa juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Bintoeo Serka Irham turut serta mengawal jalannya kegiatan hingga selesai.


Sebagai nara sumber Partini, S.Kep, Ners, M.H , dari Puskesmas Demak I menyampaikan masalah terkait pencegahan penyakita Demam Berdarah perihal kebersihan lingkungan tempat tinggal maupun tampungan air.


"Sosialisasi terkait menkaga kebersihan terutama 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) pun juga disampaikan kepada warga masyarakay untuk mencegah dan memberantas penyebaran jentik nyamuk yang bisa berakibat penyakit DB (Demam Berdarah)", Partini.


Menjaga kebersihan di lingkungan masyarakatt adalah tanggung jawab bersama, namun setiap individu wajib mengambil peran dalam memastikan kebersihan lingkungan sekitar.  


"Gerakan Bersama Berantas (GRAB) Jentik nyamuk dilaksanakan untuk menggugah warga agar selalu menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggal sekitar, sehingga terbebas dari potensi perkembangbiakan nyamuk. Karena saat ini penyakit Demam Berdarah merupakan penyakit yang banyak di derita oleh warga masyarakat Demak khususnya Demak Kota", pungkas dr Partini.


Pada kesempatan ini tak lupa bhabinkamtibmas Bintoro juga mengajak kepada warga masyarakat binaannya untuk turut serta dalam giat GRAB jentik nyamuk.


"Karena kegiatan GRAB ini bukan hanya untuk kepentingan semua orang, namun paling utama adalah untuk kepentingan diri kita sensiri dan keluarga, agar terhindar dari penyakit DB.karrna hidup sehat adalah harta yang paling mahal", jelas Pak Bhabinkamtibmas.


Selain itu pendampingan terhadap kegiatan ini sebagai wujud bahwa bhabinkamtibmas akan mendukung segala bentuk kegiatan yang ada di desa binaannya.


(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved