Kamis, 21 April 2022

Selepas Sholat Tarawih, Rutan Kelas II B Kebumen Dirazia Mendadak

Selepas Sholat Tarawih, Rutan Kelas II B Kebumen Dirazia Mendadak


MAJALAHCEO.COM,
KEBUMEN,-| Menjelang Idul Fitri 2022, Rutan Kelas II B Kebumen kembali dirazia. Razia dibackup oleh Polres Kebumen dengan melibatkan Kodim 0709 Kebumen, serta Polsek Kebumen dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Edi Wibowo, Kamis (21/4).


Sebanyak 4 kamar dari 21 kamar para narapidana dan tahanan digeledah satu persatu untuk memastikan tidak ada barang berbahaya yang disembunyikan para penghuni kamar.


Mula-mula para tahanan dikeluarkan dari kamar, selanjutnya petugas mengecek setiap sudut ruang. 



Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Wakapolres dalam keterangan pers, razia ini digelar secara mendadak untuk mendapatkan hasil lebih maksimal. 


"Kita melibatkan Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Samapta Polres Kebumen dalam melakukan razia," jelas Kompol Edi Wibowo didampingi Halasson Sinaga, bersama Kasat Resnarkoba Polres AKP Tarjono Sapto Nugroho serta Kapolsek Kebumen AKP Joko Maryono.


Dari razia yang digelar kurang lebih 1 jam, mulai pukul 20.00 WIB sampai 21.00 WIB, petugas gabungan mendapatkan sejumlah barang temuan diantaranya, korek api, sabuk, paku serta uleg-uleg dari kayu.


Barang-barang tersebut seharusnya tidak diperbolehkan masuk ke dalam kamar, sehingga harus diamankan oleh petugas. 


Selanjutnya Kepala Rutan Kelas II B Kebumen Halasson Sinaga mengungkapkan pihaknya, mendukung penuh razia di Rutannya agar benar-benar steril dari barang berbahaya.  


"Razia ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti Pemeriksaan. Hasil razia yang ditemukan adalah ikat pinggang, paku, sendok, kalau barang terlarang seperti narkoba tidak ditemukan," jelas Halasson Sinaga.

#Yatiman,Humas Polres Kebumen

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved