Sabtu, 21 Mei 2022

Begini Sikap KNPI Tarumajaya Bekasi Soal Menjamurnya Lapak Pedagang Liar Bojong Tarumajaya yang Semrawut Penataanya

Begini Sikap KNPI Tarumajaya Bekasi Soal Menjamurnya Lapak Pedagang Liar Bojong Tarumajaya yang Semrawut Penataanya


MAJALAHCEO.COM, TARUMAJAYA,– Seiring dengan laju populasi perkembangan penduduk di wilayah Kecamatan Tarumajaya Bekasi Jawa Barat, kebutuhan akan sarana dan prasarana sebagai penunjang aktifitas masyarakat juga kian meningkat.


Namun kusutnya tata kelola peruntukan lahan dan jalan di wilayah kecamatan Tarumajaya untuk menunjang kebutuhan aktivitas masyarakat justru terlihat semrawut dan terkesan tidak terkondisi dengan baik sehingga banyak dikeluhkan oleh masyarakat dan pengguna jalan.



Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tarumajaya, menginisiasi pemuda-pemuda di wilayah kecamatan Tarumajaya untuk bersikap tegas menyikapi permasalahan jalan yang rusak, menjamurnya spot-spot pasar liar di lahan hijau serta penanganan penumpukan sampah dengan melakukan Audiensi bersama Muspika Tarumajaya yang dilaksanakan di Aula Gedung Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada Selasa 17/5/22 lalu.


Pada saat dikonfirmasi oleh Awak media, Demisioner Ketua KNPI Kecamatan Tarumajaya, Piyan Dasuqi mengaku prihatin melihat kondisi tarumajaya yang terkesan tak terurus dan semakin semrawut.Jumat (20/5/2022)


“Lihat saja masalah lapak pedagang yang tumbuh subur di spot-spot jalan di sekitar pasar Bojong Tarumajaya yang menggunakan jalur hijau dan trotoar untuk menjajakan dagangannya, selain bikin macet, jalan juga jadi mengecil. Apalagi bila ada aktifitas jual beli, jelas sangat mengganggu aktifitas pengguna jalan,” ujar Piyan.


“Belum lagi masalah jalan yang bergelombang di jalan raya Tarumajaya Desa Setia Mulya, pengerjaannya gak karuan, ketinggian jalan yang berbeda jadi keluhan masyarakat dan pengguna jalan, banyak kerusakan di patahan jalan yang tinggi dan rendah, itu sangat membahayakan” katanya melanjutkan


“Selanjutnya juga masalah penumpukan sampah di beberapa titik yang tidak teratasi dengan baik, belum masalah Saluran air yang tidak berfungsi karena banyaknya saluran air yang tidak di rawat sehingga air mengalir di jalan yg menyebabkan setiap hari jalan tergenang air kubangan yang berbau tidak sedap. Ini juga terjadi di sekitaran jalan Pomahan setia Mulya.” Jelas Piyan


“Jadi kami atas nama pemuda yang hari ini masih peduli akan Tarumajaya meminta perhatian khusus dar Muspika khususnya Camat Tarumajaya agar segera mengatasi masalah ini, kami pun sebagai pemuda akan turut serta membantu dalam menangani masalah tersebut” lanjutnya menjelaskan.


Dikatakan Piyan, saat Audiensi bersama Muspika Tarumajaya, dikatakan bahwa Camat Tarumajaya Dede Mauludin sangat mengapresiasi apa yang telah menjadi pokok perhatian dari Pemuda Tarumajaya, selanjutnya Camat juga bersedia menyisihkan anggaran untuk membantu permasalahan kerusakan jalan.


Informasi yang di terima Awak Media  Audiensi dihadiri langsung oleh Camat Tarumajaya, Wakapolsek Tarumajaya, Danramil 02/Tarumajaya (diwakili), Kasi Trantib Tarumajaya , UPTD pasar Tarumajaya, Keterwakilan Desa Pantai Makmur, Desa Setia Mulya dan Desa Segara Makmu serta keterwakilan Organisasi kepemudaan dan Masyarakat (Ormas)


(Syarif/Tahar)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved