Rabu, 18 Mei 2022

Bupati Enrekang: Sekolah Harus Siap Terapkan Kurikulum Merdeka

Bupati Enrekang: Sekolah Harus Siap Terapkan Kurikulum Merdeka

MAJALAHCEO- ENREKANG- Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri kegiatan Rapat Kerja Forum Komunikasi Kepala Sekolah Dasar (FKKSD) Kabupaten Enrekang. Acara itu berlangsung di UPT SDN 108 Kabere Desa Taulan Kecamatan Cendana, Kabere, Selasa 17/5/2022.

Raker FKKSD mengangkat tema "Dengan Semangat Hari Pendidikan Nasional Kita Sukseskan Program Kurikulum Merdeka".

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Jumurdin, Kepala BKPSDM Haidar, Camat Cendana beserta unsur forkopimda Cendana, para pengawas sekolah, Ketua FKKSD Alimuddin Akhmad, dan para Kepala Sekolah.

Dalam kesempatan itu, Bupati dua priode memberikan sambutan sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus FKKSD Periode 2021-2023.

Dalam sambutannya  menyampaikan arahan Kemdikbud, mengenai penerapan Kurikulum Merdeka. Kurikulum ini tengah diujicoba di 2500 sekolah penggerak, termasuk di Enrekang.

Meski saat ini kurikulum ini masih opsional, Ia berharap seluruh SD di Enrekang sudah siap. Termasuk kepala sekolah dan guru yang memenuhi syarat agar bersiap menjadi kepala sekolah penggerak dan guru penggerak.

"Kurikulum Merdeka menuntut kita harus bergerak dinamis. Model pendidikan berkembang sesuai tuntunan zaman. Belajar bisa dimana saja, melalui pelbagai media yang tak pernah kita pikirkan sebelumnya,".

Sebab belajar mengajar tidak lagi dibatasi ruang kelas dan pagar sekolah. Apalagi dengan canggihnya teknologi, dengan memaksimalkan akun belajar ,kata MB .

Bupati meminta agar seluruh sekolah di Kabupaten Enrekang siap menerapkan Kurikulum ini.Kemudian  terus dievaluasi penerapannya ,sehingga 2024  nanti sudah diterapkan secara penuh di seluruh sekolah- sekolah.

Selain itu,mengajak para kepala sekolah dan guru terus meningkatkan kompetensi. Agar bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi pendidikan. FKKSD diminta mengambil peran strategis dalam upaya tersebut,pinta Bupati.

"Saya berharap kepengurusan FKKSD ini lebih enerjik lagi, serta bisa berkontribusi maksimal dalam peningkatan kualitas pendidikan di daerah kita," pungkas MB.(Atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved