Senin, 23 Mei 2022

Puluhan Warga Jadi Saksi Prosesi Pengislaman Putri Etnis Tionghoa

Puluhan Warga Jadi Saksi Prosesi Pengislaman Putri Etnis Tionghoa



  MAJALAH CEO- ENREKANG- Dihadapan puluhan warga Massenrempulu dan Jamaah Masjid Taqwa Karassik Kecamatan Kesu Kabupaten Toraja menghadiri proses pengislaman perempuan dengan nama lengkap Deviana Maharani .

Dalam proses yang sangat sakral ,Deviana Maharani yang biasa disapa Devi yang beralamat   Tanjung Raya Makassar ,bersyahadat  dan mengucapkan dua kalimat Syahadat dan dibimbing oleh Penyuluh agama Islam dari Kantor Urusan Agama Sanggalangi Rusli  dengan kalimat Syahadat “Asyhadu allaa ilaaha illa Allah wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah." Saya bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah, dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad utusan Allah,” demikian Kalimat Syahadat yang dilafaskan Deviana Maharani.

Prosesi pengislaman Putri kedua pasangan Hengky dan Jeni kelahiran Makassar 20 tahun lalu ,disaksikan para jamaah dan kebanyakan warga Enrekang . Di suasana haru campur bahagia menyelimuti pengislaman mualaf wanita keturunan Etnis Tionghoa di Masjid Taqwa Karassik ,Senin ,23/5/2022.

Deviana Maharani Binti Hengky resmi berstatus agama Islam setelah mengikrarkan diri masuk Islam yang ditandai pengucapan Kalimat Dua Syahadat. Selain itu Ia pun meraih fitrah kesuciaan karena kesungguhannya, ketika ditanya alasan masuk Islam, Ia menjawab, “Karena panggilan hati. Tidak ada paksaan.” tandasnya.

Perempuan Kristen yang mengaku tertarik dengan islam saat bekenalan dengan pemuda Islam asal Kabupaten Enrekang. Ketarikan masuk Islam berawal dari persahabatan keduanya tersebut, sering belajar diam-diam tentang Islam di lingkungan tempat tinggalnya dan menyaksikan acara-acara keagaamaan Islam.

Saat Media ini menayakan apa saja kendala yang dihadapi untuk masuk agama Islam, dia pun menjawab dengan senyum menurutnya, tak ada kendala yang berarti semua keluarga maupun orang tua mendukung ketika   hendak memeluk agama Islam. 

Ia meninggalkan agama Kristen dan memutuskan untuk merubah keyakinan memeluk agama islam,adalah keputusan ini merupakan atas dasar kehendaknya sendiri, tanpa ada unsur paksaan dan yang mempengaruhinya untuk mengambil jalan ini.

"Ketetapan hati dan Ikhlas untuk menjadi Muslimah, semua mendukung. Ia mengaku mantap Bersyahadat "tandasnya.

Penyuluh Agama pada KUA Sanggalangi Kecamatan Kesu ,Rusli dalam sambutanya berharap keislaman Deviana dapat diterima oleh Allah SWT dan mempunyai keinginan yang kuat untuk mengamalkan segala apa yang telah ia ketahui ataupun yang ia dengar berupa amalan-amalan sunat, sebab buah ilmu adalah amal. Termasuk rukun-rukun dan kewajiban-kewajiban serta semua anjuran-anjuran yang diserukan oleh syari'at Islam. “jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Sanggalangi Palondongan ,S.Pd.I memberikan cendera mata berupa Alquran, pelengkapan sholat ,buku pedoman Shalat serta tasbih. Pemberian cidramata ini sebagai ungkapan tali kasih agar bisa digunakan dan bermanfaat.(Atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved