Minggu, 15 Mei 2022

Hindari Terjadinya Bencana Alam Anggota Sat Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Pengecekan Pintu Saluran Air

Hindari Terjadinya Bencana Alam  Anggota Sat Brimob Polda  Jabar Lakukan Patroli Pengecekan Pintu Saluran Air


MAJALAHCEO.COM,CIREBON,-|Pengecekan debit air sungai sekunder Cirebon girang yang memanjang dari pegunungan Ciremai menuju wilayah Cirebon dilakukan oleh anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Aiptu Chandra guna memastikan wilayah dataran yang lebih rendah untuk bersiaga bila didapat debit air meningkat. 


Kegiatan yang dilakukan dengan melihat keadaaan arus air di sungai tidak jauh dengan pemukiman rumah warga, setelah reda hujan malam hari tadi.


Telah diketahui, Ketika adanya hujan yang mengguyur wilayah Cirebon sering kali menyebabkan beberapa wilayah mengalami banjir. Dalam mengantisipasi kejadian agar masyarakat benar waspada bila dimungkinkan timbulnya banjir, pengecekan dilakukan setiap adanya hujan yang lebat.


Kegiatan Patroli anggota Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor dilakukan dalam tindakan mengantisipasi bencana yang mungkin bisa timbul karena debit air di sungai yang ada di wilayah Cirebon naik.


Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan "Patroli Sat Brimob Polda Jabar sendiri merupakan satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian".


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pengecekan pintu saluran air merupakan wujud kepedulian Polri  terhadap masyarakat dan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman sesuai dengan tugas pokok Polri  sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved