Kamis, 19 Mei 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Warganya Saat Renovasi Rumah

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Warganya Saat Renovasi Rumah


MAJALAHCEO.COM,CIREBON KOTA,-Jalin kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya di tengah masyrakat di wilayah binaannya . Melalui Door to door system’ (DDS Bhabinkamtibmas Desa Kali baru   Polsek Kedawung   Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu  Suhartono   melaksanakan sambang silaturahmi jamblang (jaringan bhabinkamtibmas langsung ) dengan Tokoh Masyarakat/Sesepuh , Toga maupun warga di masa PPKM level 1 ,Rabu     ( 18/05/2022 ).


Kapolres Cirebon Kota Polda  Jabar AKBP M Fahri Siregar SH , S.I.K, MH saat di Konfirmasi mengungkapkan “Sambang Warga Petugas Kepolisian Khususnya Bhabinkamtibmas , hal ini sebagai upaya Polri membangun interaksi sosial yang erat dan mesra dengan masyarakat, yaitu keberadaannya menjadi simbol “Dekat dan Bersahabat “ antara warga masyarakat dengan polisi untuk memahami kebutuhan   di tengah  warganya  sehingga  menciptakan   rasa aman, yang lebih mengedepankan tindakan pencegahan kejahatan (crime prevention ) ,”ujar  Kapolres.


Lanjut Fahri ” Dengan Melaksanakan kegiatan inovasi Binmas jamblang ( Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung), yang  di  lakukan Bhabinkamtibmas Polsek    kedawung    sambangi wraga melalui DDS sudah menjadi aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat desa binaan. dengan menyambangi bapak Tasmin di nlok kradena rt 01/01 desa kalibaru kec Tengah tani  wilkum Polsek  Kedawung  yang sedang memebutuhkan  bantuan dalam renovasi rumanhnya “  jelas kapolres Ciko  melalui Kapolsek   Kedawung  Kompol   Nana Ruhiana   SH.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan langkah tersebut merupakan cara efektif sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas di wilyah Binaanya, juga menampung serta mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas yang ada.       


Disamping itu memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi dan persaudaraan dalam menjaga dan memlihara kamtibmas dan juga sosialisasikan anjuran pemerintah untuk terus menerapkan  prokes dalam memutus penyebaran Virus covid 19 di masa PPKM Level 1.


Di himbau kepada warga untuk mendukung anjuran pemerintah dengan selalu terapkan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat dengan 5m, upaya mendukung Pemerintah dalam pencegahan  Penyebaran Virus Covid 19. 


#Yatiman

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved