Selasa, 17 Mei 2022

Kapolres Demak Bersama Forkopimda Melakukan Cek Peternakan Sapi dan Kerbau

Kapolres Demak Bersama Forkopimda Melakukan Cek Peternakan Sapi dan Kerbau


MAJALAHCEO. COM,DEMAK,-----Pencegahan dan penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),  Kapolres Demak bersama Forkopimda melakukan pengecekan terhadap peternakan di Kandang sapi dan Kerbau kelompok tani Makaryo Mulyo Desa Kuncir  Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Selasa (17/5/2022 ).


 PMK ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus, penyebarannya hanya pada hewan, namun kalau tidak di tanggulangi secara dini dapat menimbulkan kerugian ekonomi pada peternak Hewan.



Sebelum pengecekan ke peternakan hewan didahului dengan rapat  koordinasi upaya peningkatan kewaspadaan dan pencegahan terhadap wabah PMK di wilayah Kabupaten Demak.


Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buano mengatakan bahwa pencegahan dan penanggulangan PMK ini merupakan tanggung jawab kita bersama agar tidak menjadi mewabah.


" Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, maka kami melakukan pengecekan terhadap peternakan sapi ini untuk mengetahui secara dini, seandainya ditemukan PMK dapat ditangani secara baik agar tidak menular ke hewan ternak yang lain."kata Budi.


Selain Forkopimda diikuti oleh anggota Dinas Pertanian dan Pangan bidang peternakan, yang melakukan pengecekan terhadap hewan ternak yang dikunjungi.


Budi juga menekankan ke jajarannya untuk bersinergi dengan TNI dan Dinas Pertanian dan Pangan bidang peternakan, agar selalu melakukan pengawasan dan pemantauan peternakan  yang ada di wilayahnya. 


Dari pengecekan yang didatangi tidak ditemukan PMK, walaupun demikian Forkopimda tetap memberikan imbauan terhadap pemilik peternakan agar menjaga kebersihan kandang dan ternaknya. 


"Dari pengecekan dibeberapa tempat yang kami kunjungi, belum ditemukan PMK pada sapi maupun hewan ternak lain, namun demikian kami mengimbau kepada peternak untuk menjaga kebersihan kandang dan hewan ternaknya." Pungkas Budi.


#(Jun/Sumber Humas Polres Demak)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved