Minggu, 15 Mei 2022

Polres Banjarnegara Laksanakan KRYD Upaya Cipta Kondisi Pasca Lebaran

Polres Banjarnegara Laksanakan KRYD Upaya Cipta Kondisi Pasca Lebaran


MAJALAHCEO. COM,BANJARNEGARA,-Pasca berakhirnya Operasi Ketupat Candi Tahun 2022, Polres Banjarnegara melaksanakan Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD).


Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, Sehubungan sudah berakhirnya Operasi Ketupat Candi 2002 pada tanggal 9 Mei 2022, maka kegiatan akan dilanjutkan dengan KRYD (Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan) mulai tanggal 10 Mei 2022 Pukul 00.00 WIB.


"Struktur organisasi KRYD masih sama dengan OKC 2022, beberapa Pospam masih tetap difungsikan yaitu Pos Terpadu Alun-alun, Pospam Mandiraja dan Pospam Klampok," kata nya di Mapolres Banjarnegara


Kegiatan KRYD, kata Kapolres, dilakasanakan oleh Polres Banjarnegara dan Polsek Jajaran bersam stakholder terkait dan dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas pasca Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 Hijriyah di Wilayah Kabupaten Banjarnegara.


"Petugas dilapangan melaksanakan pemantauan arus balik, Patroli, pengaturan lalu lintas antisipasi macet dan vaksinasi pengguna jalan" tutur dia.


"Kesiapsiagaan tetap harus dijaga, jangan lengah. Untuk itu, saya menginstruksikan seluruh Polsek jajaran agar selalu memantau dan memonitor setiap kegiatan yang ada di wilayah masing-masing," ucapnya.


Kegiatan patroli dilakulan di Obyek Vital, SPBU, Bank, Komplek Perkantoran, Sekolahan, Minimarket, Pertokoan, pemukiman pendukuk dan jalan raya.


"Patroli dilakukan anggota di tengah masyarakat merupakan upaya antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas," ujarnya.


Selain itu, Ia menuturkan, dalam kegiatan KRYD juga dilaksanakan kegiatan layanan vaksin pengguna jalan, kegiatan ini dilakukan kepada masyarakat yang melintas di Pos Terpadu dan Pos Pam, khusnya pengendara sepeda motor ditanyakan oleh petugas apakah sudah melakukan vaksinasi atau belum, baik dosis satu, dua maupun tiga atau booster.


"Masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi diajak dan diarahkan untuk melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin yang telah disediakan," katanya.


Menurut dia, semua kegiatan itu dilakukan dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Semoga Banjarnegara selalu aman, damai dan kondusif," pungkasnya.

#(Jun/Sumber Humas Polres Banjarnegara)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved