Senin, 23 Mei 2022

Sinergitas TNI Polri Membaur bersama Masyarakat Puring Buat Jembatan Sasak

Sinergitas TNI Polri Membaur bersama Masyarakat Puring Buat Jembatan Sasak


Sinergitas TNI- Polri bersama warga masyarakat kompak bergotong royong bangun jembatan 

MAJALAHCEO.COM,KEBUMEN,-| Sinergitas TNI Polri hadir dalam kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Weton Kulon, Kecamatan Puring, Kebumen. Polsek Puring bersama dengan Koramil Puring membaur dengan masyarakat membuat jembatan sasak Sungai Cilomoyo penghubungkan Desa Weton Kulon dan Desa Pesuruhan, Puring, Senin (24/5).


Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S. Catur Nugraha, hadirnya Polsek dan Koramil diharapkan dana menjadi pemantik semangat para warga yang sedang bekerja bakti.



"Hadirnya kami, dalam hal ini Polsek Puring serta Koramil Puring agar warga lebih semangat. Sehingga jembatan pembuatan jembatan bisa cepat selesai," jelas Aiptu Catur. 


Jika telah jadi dibuat, jembatan itu sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat sekitar karena bisa memotong jarak dan waktu tempuh. 


Meski pembuatan jembatan sempat dihentikan sementara karena naiknya debit air akibat hujan, namun pembuatan akan terus dikebut. 



Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), merupakan kegiatan menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia.


BBGRM juga meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, serta meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan.


"Gotong royong harus kita maknai bukan hanya sebagai slogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon, oleh karena itu gotong royong harus kita aktualisasikan. Hadirnya TNI dan Polri di tengah masyarakat juga sebagai upaya mendukung mewujudkan gotong royong dan kebersamaan di tengah masyarakat," katanya. 


(Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved