Jumat, 03 Juni 2022

34 Tahanan Dititipkan ke Rutan Kelas IIB Kebumen

34 Tahanan Dititipkan ke Rutan Kelas IIB Kebumen


MAJALAHCEO. COM,POLRES KEBUMEN,---- Sebanyak 34 orang tahanan penghuni rumah tahanan (Rutan) Polres Kebumen dititipkan ke Rutan Kelas IIB Kebumen. Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhaanuddin melalui Kasat Tahti Polres Kebumen Iptu Darminto, penitipan dilakukan karena Rutan Polres sedang dilakukan renovasi, Jumat (3/6).


Sebelum dilakukan pemindahan, para tahanan dipastikan kesehatannya. Para tahanan telah divaksin dan Diswab Covid-19 dengan hasil negatif. 


Selama pemindahan dikawal ketat mulai dari keluar rutan Polres, saat perjalanan dan hingga tiba di Rutan Kelas IIB Kebumen. 



"Para tahanan yang ada di Polres Kebumen harus kita titipkan. Karena bangunan Rutan kami sedang direnovasi. Sebelumnya Kapolres sudah koordinasi langsung dengan Ka Rutan Kebumen terkait penitipan ini," jelas Iptu Darminto.


Kepala Rutan Kelas II B Kebumen Halasson Sinaga melalui Kasubsi Pelayan Tahanan Rutan Kebumen mengatakan meski secara kapasitas sudah penuh, namun masih bisa menampung sementara tahanan titipan dari Polres. 


"Kita sudah mengosongkan kamar karantina sebagai persiapan untuk tahanan yang baru masuk (tahanan titipan Polres). Nanti setelah renovasi dari Polres selesai akan dikembalikan lagi ke Polres," kata Baihaki. 

(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved