Sabtu, 18 Juni 2022

Kejuaraan Daerah Esport Kota Batam Tahun 2022 Resmi di Buka

Kejuaraan Daerah Esport Kota Batam Tahun 2022 Resmi di Buka



Majalahceo.com, Batam - Kejuaraan Esport Kota Batam tahun 2022 resmi di buka. Kegiatan yang di selenggarakan Esport Indonesia (ESI) Kota Batam di buka oleh Kadispora Kota Batam, Zulkarnain yang mewakili Walikota di salah satu mall di kawasan Batam Centre, Kamis (16/6/2022). Selain Kadispora turut juga di hadiri pengurus Koni Batam dan pengurus ESI provinsi Kepulauan Riau.

" Ini merupakan kegiatan pertama ESI di tingkat kejuaraan daerah Kota Batam menjelang persiapan kejuaran tingkat provinsi di bulan November nanti", papar Mahesa ketua Panitia Kejuaraan Daerah Kota Batam tahun 2022 saat memberi kata sambutan.

Mahesa menambahkan, ada empat cabang olahraga yang di pertandingkan dalam acara ini yaitu, Mobile Legend, Free Fire, PUBG dan PESS dengan 450 peserta.

Lanjut Ketua ESI Kota Batam, Suherman Sihombing mengatakan " bagi pemenang dalam pertandingan ini nantikan secara otomatis akan menjadi perwakilan Kota Batam di kejuaraan tingkat provinsi", tutur Suherman.

Ia juga meminta kepada seluruh peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

" Sportifitas dalam bertanding harus di junjung tinggi", imbuhnya di hadapan para peserta saat memberikan kata sambutan.

Dalam hal ini Pemerintah kota Batam menyambut baik dan mendukung kegiatan Kejuaraan Daerah Esport yang diselenggarakan ESI Kota Batam. Hal ini disampaikan Kadispora Kota Batam Zulkarnain.

Esport yang merupakan cabang olahraga baru yang banyak di gemari masyarakat terkhusus para kaum muda. Ia melihat olahraga Esport adalah olahraga yang memiliki strategi, kerjasama tim dan ketangkasan.

" Selama ini olahraga kita ketahui menggunakan fisik dan otot, tetapi di olahraga Esport harus memiliki strategi, ketangkasan dan kerjasama tim", jelas Zulkarnain saat memberi kata sambutan.

Zulkarnain berharap dengan adanya kegiatan Kejuaraan Daerah Kota Batam terlahirnya atlit-atlit prestasi dan kota Batam nantinya dapat menjadi destinasi olahraga yang berpengaruh ke pariwisata kota Batam.

" Saya berharap dengan acara ini lahir atlit-atlit prestasi yang menjadi kebanggaan kota Batam", tambahnya.

Usai memberi kata sambutan Kadispora memberi secara simbolis surat keanggotaan ESI Kota Batam kepada peserta turnamen dan foto bersama dan membuka secara resmi Kejuaraan Daerah Esport Kota Batam tahun 2022 (Saur)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved