Sabtu, 25 Juni 2022

Gelar Baksos Trail Adventure, Polres Sukoharjo Kembangkan Sport Tourism di Wilayah Sukoharjo Selatan

Gelar Baksos Trail Adventure, Polres Sukoharjo Kembangkan Sport Tourism di Wilayah Sukoharjo Selatan


MAJALAHCEO. COM ,SUKOHARJO,----Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, membuka pagelaran Trail Adventure dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (25/6/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sukoharjo membuka pagelaran dengan pengibaran bendera start kepada ratusan peserta yang mengikuti Trail Adventure.


Kapolres mengatakan, kegiatan Trail Adventure yang diinisiasi Polsek Weru ini merupakan rangkaian kegiatan Polres Sukoharjo dalam menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76, yang jatuh pada 1 Juli mendatang.


“Ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76. Dimana sebelumnya Polres Sukoharjo telah menggelar berbagai kegiatan seperti bakti religi membersihkan tempat-tempat ibadah, bakti kesehatan vaksinasi Covid-19, pengobatan gratis, khitanan masal, dan bakti sosial seperti memberikan bantuan kepada anak-anak yatim,” terang Kapolres.



Lebih lanjut, AKBP Wahyu mengungkapkan, bahwa Trail Adventure ini digelar selain untuk menyambut Hari Bhayangkara, juga bertujuan untuk mengajak stakeholder mengembangkan sport tourism dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat.


“Kita ketahui bahwa wilayah Sukoharjo selatan ini masih alami, sehingga cocok digunakan untuk sport tourism. Jadi bisa kita kembangkan untuk pembangunan ekonomi masyarakat,” ujarnya.


AKBP Wahyu juga menjelaskan, jika hasil dari kegiatan Trail Adventure yang berupa donasi dari para offroader ini, nantinya akan disumbangkan untuk pembangunan Masjid An Nur di Dukuh Ngentak, Weru.


Kapolres menambahkan, diusia Polri yang semakin matang ini, diakui masih banyak kekurangan dalam melayani masyarakat. “Untuk itu,  guna mengantarkan Polri menjadi institusi yang semakin baik lagi, Kami dari Kepolisian Resor Sukoharjo khususnya,  meminta kritik, masukan, dukungan dan kerjasamanya, agar Polri dapat lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” tandasnya.


(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved