Kamis, 16 Juni 2022

Hari Ketiga Ops Patuh 2022 : Satlantas Polres Enrekang Lakukan Sosialiasasi Ke Pengguna Jalan

Hari Ketiga Ops Patuh 2022 : Satlantas Polres Enrekang Lakukan Sosialiasasi Ke Pengguna Jalan



Dalam rangka menjaga keamanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas Polri secara serentak akan melaksanakan Operasi Patuh di Seluruh Indonesia dengan Sandi Operasi Patuh 2022, oleh karena itu Satlantas Polres Enrekang, dengan melakukan Kegiatan sosialisasi pelaksanaan Operasi Patuh di wilkum Polres Enrekang kepada Pengguna Jalan di Jalan Sultan Hasanuddin, Rabu (15/06/2022).

Sosialisasi dilaksanakan oleh Kanit Patroli Satlantas Polres Enrekang Bripka Moch. Mirza dan anggotanya mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh 2022 yang akan dilaksanakan pada Tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022.

Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Supryanto mengatakan masyarakat tidak usah cemas tujuan Operasi ini agar untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas. Selain itu, Korlantas Polri juga ingin menurunkan angka pelanggaran dan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas melalui operasi tersebut.

Oleh karena itu agar aman dan nyaman berkendara yang harus dilakukan pengendara sebelum berkendara, yakni ada tiga hal penting, yaitu yang pertama siap mematuhi peraturan lalu lintas, jadi setiap pengendara harus taat dan patuh terhadap peraturan lalulintas, ingat pelanggaran lalulintas awal dari penyebab terjadinya kecelakaan lalu-lintas.”

Yang kedua adalah siap pengendaranya, pastikan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Serta tidak lupa untuk kelengkapan Surat-surat seperti SIM, STNK dan buku Kir bagi pengemudi angkutan barang, bagi pengendara sepeda motor gunakanlah Helm SNI baik bagi pengendara maupun yang dibonceng.

Yang ketiga ada siap Kendaraannya yaitu peralatan teknis kendaraan pastikan dalam keadaan baik dan layak jalan, serta pastikan surat-surat kendaraan nya (STNK dan KIR).

Kasat lantas Polres Enrekang menambahkan “Kami selalu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu tertib dan mematuhi rambu lalulintas dan Yang terpenting berdoa memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum mengawali perjalanan,” tegasnya. Jadilah Pengemudi dan pengendara yang bijak, Patuh dan etika berlalu lintas,” tutup Kasat Lantas Polres Enrekang.(*atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved