Kamis, 16 Juni 2022

Hindari Pelanggaran Lalu-Lintas, Jika Tidak Mau Dapat Surat dari Polres Kebumen

Hindari Pelanggaran Lalu-Lintas, Jika Tidak Mau Dapat Surat dari Polres Kebumen


MAJALAHCEO. COM,POLRES KEBUMEN,---- Polres Kebumen mengimbau kepada masyarakat terutama pengendara bermotor untuk selalu Patuh dan tertib lalu-lintas apalagi saat ini tengah diselenggarakan Operasi Patuh Candi 2022.


Ketertiban ini juga harus menjadi kebiasaan sehari-hari karena banyak kamera pengawas standby yang senantiasa mengawasi para pengguna jalan agar selalu patuh aturan. 


Jika melakukan pelanggaran dan tertangkap kamera, baik kamera ETLE mobile ataupun kamera ETLE Statis, pelanggar tidak dihentikan, namun akan akan diberi surat konfirmasi pemberitahuan yang dikirimkan melalui kantor pos.



"Sehingga kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, mengajak seluruh masyarakat, untuk selalu patuh dan tertib berlalu-lintas," jelas Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, Kamis (16/6).


Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono, pihaknya telah melakukan Tilang kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran. 


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Posko Operasi Patuh Candi 2022 Polres Kebumen, dari awal operasi sudah 433 pelanggar yang sudah dilakukan penindakan, dengan rincian 377 Tilang, 160 lainnya teguran.


"Petugas kami di lapangan sudah melakukan penindakan kepada para pelanggar. Tentu dengan cara yang humanis," kata AKP Tejo Suwono. 


Kasat Lantas mengajak kepada masyarakat untuk mengecek kembali kelaikan kendaraan masing-masing sebelum bepergian selain kelengkapan surat-surat.


Polres Kebumen selama OPC juga melakukan pendekatan dari hati ke hati kepada masyarakat dengan melakukan sejumlah kegiatan simpatik agar pesan keamanan, keselamatan, ketertiban, berlalu-lintas sampai kepada pengendara. 


Ajakan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas lebih digaungkan selama OPC ini.


Inti keberhasilan OPC, ditekankan Kasat Lantas adalah meningkatnya kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu-lintas yang berimbas pada menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas. 

#(Jun/Sumber Hms Res Kbm)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved