Selasa, 21 Juni 2022

Ini Rekayasa Lalu Lintas dari Kepolisian Selama KIE Berlangsung

Ini Rekayasa Lalu Lintas dari Kepolisian Selama KIE Berlangsung


MAJALAHCEO. COM,KEBUMEN, - Satu hal yang perlu diperhatikan dalam gelaran Kebumen International Expo (KIE) adalah pengaturan lalu lintas bagi pengguna jalan agar tidak terjadi kemacetan. Karena itu, tertibnya lalu lintas menjadi sangat penting untuk diatur sedemikan rupa, mengingat KIE diprediksi bakal mengundang ribuan pengunjung.



Kasat Lantas Kebumen AKP Tejo Suwono menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa sekenario untuk pengaturan lalu lintas selama KIE berlangsung. KIE sendiri  terpusat di kawasan Alun-alun Kebumen pada 25 Juni sampai 2 Juli 2022.




Menurut AKP Tejo rekayasa lalu lintas dibagi menjadi dua shift, siang dan malam. Untuk sekenario awal, pengguna jalan tetap bisa melewati alun-alun Kebumen melalui jalan Soekarno Hatta sampai depan DPRD Kebumen, meskipun sebagian bahu jalan alun-alun Kebumen ada stand Expo.



"Untuk siang hari pengguna jalan masih bisa melewati alun-alun Kebumen dari arah Jalan Soekarno Hatta lurus sampai depan Kantor Pos kemudian belok ke Jalan Ronggowarsito, Pejagoan. Demikian juga dari arah Ronggowarsito juga bisa melewati alun-alun lurus depan Masjid Kauman sampai Sarbini, atau dari toko buah belok kiri ke Jalan Kapten Pierre Tendean," terang Tejo, saat ditemui di kantornya Selasa (21/6).



Untuk jalan di depan Pendopo kata AKP Tejo, ditutup untuk umum. Jalan tersebut hanya dibuka untuk tamu VIP atau VVIP seperti pejabat dan artis atau tamu penting. Sementara depan Setda Kebumen juga tidak bisa dilewati karena seluruh jalan tertutup oleh stand Expo.



Adapun untuk shift malam, lanjut AKP Tejo, ada kemungkinan besar jalan menuju arah alun-alun Kebumen bakal ditutup total. Mengingat pada waktu malam saat ada konser musik jumlah pengunjung diprediksi semakin meningkat. Pengguna jalan akan dialihkan ke jalan Sarbini.



"Mana kala terjadi kepadatan, maka di perempatan toko pojok Jalan Soekarno Hatta menuju alun-alun akan kita tutup. Pengguna jalan kita alihkan ke kanan atau ke utara ke arah jalan Sarbini. Demikan juga dari arah Jalan Ronggowarsito menuju alun-alun juga kita tutup di jembatan baru," tuturnya.



Pihaknya juga akan mengarahkan pengguna jalan dari pertigaan Kedungbener untuk melewati jalan Ringroad Selatan atau Jalan Kebumen Raya. Demikian juga dari Pertigaan Jalan Hasyim Asy'ari juga akan diarahkan ke depan Polres Kebumen sampai Jalan Sarbini.



"Saya mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dalam berkendara. Keselamatan menjadi prioritas utama. Kita ingin sama-sama acara ini berjalan dengan tertip dan lancar, karena itu dari kepolisian juga butuh dukungan semua pihak," ucapnya.

#Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved