Kamis, 09 Juni 2022

Jelang Hari Bhayangkara Ke 76, Sipropam Polres Blora Sidak Kedisiplinan Anggota

Jelang Hari Bhayangkara Ke 76, Sipropam Polres Blora Sidak Kedisiplinan Anggota


MAJALAHCEO.COM, BLORA,----Seksi Profesi Dan Pengamanan, (Sipropam) Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar sidak (inspeksi mendadak) terhadap seluruh anggota Polres Blora yang melaksanakan apel pagi, Kamis, (09/06/2022) di halaman depan Mapolres Blora.


Sidak kedisiplinan anggota tersebut merupakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 Polres Blora.


Seusai apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH. Kasi Propam AKP Sunarto,SH langsung mengambil alih pasukan dan anggota Sipropam langsung masuk ke barisan pasukan untuk melakukan pemeriksaan.


Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi sikap tampang kepribadian, kerapian seragam kepolisian serta surat identitas diri anggota.


Seluruh anggota baik perwira ataupun bintara diperiksa oleh Sipropam. Dalam pelaksanaan kegiatan selama 30 menit tersebut tidak ditemukan pelanggaran anggota yang bearti. Hanya saja masih ditemukan beberapa anggota yang rambutnya gondrong dan sepatu yang tidak disemir.


Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH mengungkapkan bahwa kegiatan sidak anggota ini adalah dalam rangka Gaktiblin jelang Hari Bhayangkara ke 76. "Pemeriksaan kedisiplinan anggota sudah rutin dilaksanakan. Namun demikian menjelang Hari Bhayangkara lebih kita tingkatkan pengawasan dan pengendalian anggota. Harapannya tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran," ucap Wakapolres Blora.


Sementara itu Kasi Propam AKP Sunarto,SH mengimbau kepada seluruh anggota agar tidak melakukan pelanggaran saat melaksanakan tugas dan melakukan penyimpangan dari jati diri sebagai seorang anggota Polri.


Hindari penyimpangan-penyimpangan, atau pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi Polri. jaga Marwah Institusi Polri ini agar tetap harum dan tidak rusak oleh segelintir oknum Polisi. Jaga sikap disiplin, loyalitas dan dedikasi terhadap Institusi Polri," ungkap Kasi Propam.


Selain pemeriksaan tingkat Polres, Sipropam Polres Blora juga akan terjun ke Polsek Jajaran Polres Blora guna melakukan gaktiblin sebagai wujud pengawasan dan pengendalian anggota.


#Jun/Sumber Humas Polres Blora)





 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved