Sabtu, 18 Juni 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Datangi Posyandu Balita Monitoring Kegiatan Pelayanan Kesehatan Anak Balita

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi  Datangi Posyandu Balita Monitoring Kegiatan Pelayanan Kesehatan Anak Balita


MAJALAHCEO.COM,KUNINGAN,-|Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaannya adalah datang dan monitoring Posyandu Balita Bulanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cipedes Polsek Ciniru Brigadir Ikeu Devi A. 


Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda  mengatakan bahwa telah dilaksanakan monitoring posyandu balita di desa Cipedes hari Sabtu, (18/06/2022).

 

Kapolsek Ciniru Polres Kuningan Polda Jabar IPTU Sukendri melalui anggotanya Brigadir Ikeu Devi A, Bhabinkamtibmas desa Cipedes menghadiri kegiatan posyandu balita bulanan yang bertempat di Posyandu desa Cipedes.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, dan pemberian nutrisi, makanan tambahan.


Menurut Kapolres Kuningan Polda Jabar,  Dhany Aryanda "bahwa pada kesempatan tersebut Brigadir Ikkeu Devi A, memantau penerapan protokol kesehatan dilapangan saat posyandu,  tak lupa memberikan pesan kamtibmas kepada warga yang datang ke Posyandu tersebut, "ungkap AKBP Dhany Aryanda 


Protokol kesehatan yang dimaksud adalah dengan menerapkan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


“Untuk prokes sudah diterapkan di lapangan , Para ibu-ibu yang datang sudah menggunakan masker dan mencuci tangan. Saat sudah selesai saya langsung menyuruh ibu -ibu tersebut untuk pulang ke rumah, Sehingga tidak terjadi kerumunan. Terlebih karena ada bayi di bawah usia 2 tahun yang belum bisa menggunakan masker.” ungkap bhabinkamtibmas Brigadir Ikeu Devi A.


Lanjut Kapolres AKBP Dhany Aryanda mengatakan "Selama giat monitoring di posyandu balita di desa Cipedes, Alhamdulillah berjalan dengan baik, lancar, aman dan kondusif."


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved