Minggu, 12 Juni 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Hadiri Penanaman Bibit Mangrove

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Hadiri Penanaman Bibit Mangrove


MAJALAHCEO.COM,CIREBON,-|Mewakili Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar  Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Wawan Hermawan, SH mengahadiri kegiatan dalam rangka penghijauan dan juga Bakti Untuk Negeri  Gerak Setara ( Gerakan Semai Tanam Pelihara ) Gerakan menanam 10.000 pohon mangrove. dilaksanakan Minggu (12/06/2022).


Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa penanaman mangrove merupakan upaya pelestarian guna mewujudkan gerakan penghijauan.


Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan " Tanaman mangrove memiliki fungsi yang sangat besar bagi lingkungan hidup kita diantarnya yakni sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, dengan kata lain tumbuhan mangrove mampu untuk menahan air laut agar tidak mengikis tanah di garis pantai ". Jelas Alumni Akpol 2002 ini.


Lanjut Fahri " Saya menyambut baik dan berterima kasih atas giat pelaksanaan Bakti Untuk Negeri  Gerak Setara ( Gerakan Semai Tanam Pelihara ) dengan menanam 10.000 pohon mangrove. Semoga hal ini membawa kebaikan untuk warga sekitar pantai ". Ucap Kapolres.


Hadir dalam kegiatan tersebut IPTU WAWAN HERMAWAN SH ( Kapolsek Lemah Wungkuk ), KAPTEN M. RIDWAN (Danramil Lemahwungkuk), GARNISUN CIREBON, ORARI CIREBON, BASARNAS, BPBD KOTA CIREBON, PT. PELINDO, Laskar Macan Ali dan LSM Pemuda Batak Bersatu. Dalam kegiatannya menerapkan protokol kesehatan. Tambah Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved