Minggu, 05 Juni 2022

Kodim 0604/Karawang Beserta Stakeholder Kabupaten Karawang, Siap Sukseskan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi

Kodim 0604/Karawang Beserta Stakeholder Kabupaten Karawang, Siap Sukseskan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi


MAJALAHCEO.COM,Karawang, -|| Jelang kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi, Kodim 0604/Karawang melakukan koordinasi dengan berbagai pihak di wilayah Kabupaten Karawang dan pengecekan kesiapan terkait kegiatan yang akan digelar saat Pangdam dan rombongan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi melakukan pengecekan di wilayah Kodim 0604/Karawang.   


Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto membenarkan adanya kegitan koordinasi dan pengecekan kesiapan yang dilakukan Kodim 0604/Karawang dalam rangka turut menyukseskan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi, disampaikan di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/62022).


Sementara itu kegiatan yang akan dilaksanakan Kodim 0604/Karawang dalam rangkaian Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi tersebut antara lain, melaksanakan serah terima rombongan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi dengan Kodim 0605/Subang, menyiapkan lokasi Samudra Baru yang akan dijadikan tempat pemberangkatan, menyiapkan tarian tradisional lengser. Selain itu juga menggelar baksos berupa 1000 paket sembako, vaksinasi, pengobatan massal, penaburan benih ikan di demplot Bios, serta penananaman 1000 batang pohon mangrove.


Guna terlaksananya semua kegiatan yang telah direncanakan, Kodim 0604/Karawang menurut Kapendam, telah melakukan beberapa langkah-langkah, antara lain melaksanakan rapat koordinasi dengan Stakeholder Kabupaten Karawang. Untuk pengamanan dan pengawalan rangkaian touring telah berkoordinasi dengan Polres, Subdenpom, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Karawang, sementara untuk pengamanan di laut telah berkoordinasi dengan Polairud, Lanal dan Basarnas.


Untuk kebutuhan akomodasi dan perlengkapan telah berkoordinasi dengan Tepbek Purwakarta, Subdenzibang Karawang, Pemda, BPBD, PLN, Dan PDAM Kabupaten Karawang. Sedangkan untuk antisipasi ada gangguan kerusakan mesin kendaraan saat touring telah berkoordinasi dengan Benglap Purwakarta dan Dishub Kabupaten Karawang. 


Sementara untuk kegiatan Baksos berupa paket sembako berkoordinasi dengan rekanan dan Vaksinasi dan pengobatan massal bekerjasama dengan Pos Kesdim, Kesehatan Polres dan Dinkes Kabupaten Karawang.


Selain itu, sambung Kapendam, untuk kesiapan penaburan benih ikan Kodim 0604/Karawang telah berkoordinasi dengan Dinas Perikanan, dan untuk pohon mangrove mendapat bantuan dari Dinas Kehutanan Kabupaten Karawang, begitu juga dengan tarian tradisional dan hiburan telah disiapkan oleh Disbudpar setempat. 


Sementara itu di tempat terpisah Dandim 0604/Karawang Letkol Kavaleri Makhdum Khabiburahman, S.Sos., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Kodim 0604/Karawang telah berupaya semaksimal mungkin melakukan persiapan-persiapan guna mendukung suksesnya kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi.


“Alhamdulillah berkat Kerjasama dan kekompakan Stakeholder Kabupaten Karawang, Kodim 0604/Karawang siap menyukseskan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi,” tegasnya. 


#Yatiman,(Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved