Minggu, 05 Juni 2022

Kodim 0608/Cianjur Rampungkan Kesiapan Dalam Rangka Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi

Kodim 0608/Cianjur Rampungkan Kesiapan Dalam Rangka Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi


MAJALAHCEO.COM,Cianjur,- Kodim 0608/Cianjur  gencar melakukan berbagai kegiatan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi. 


Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di kantor  Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/6/2022). 



“Benar Kodim 0608/Cianjur, Korem 061/Suryakencana sampai dengan saat ini terus melakukan berbagai kegiatan dalam rangka kesiapan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi yang akan digelar oleh Kodam III/Slw dalam waktu dekat ini,” ujarnya. 


Lanjutnya menuturkan, Kodim 0608/Cianjur Korem 061/Suryakancana merupakan salah satu Kodim yang rencananya akan disinggahi Pangdam III/Slw dan rombongan sekaligus dijadikan tempat pengecekan (check point) Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi. 


Menyikapi hal itu, Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto, S.Sos beserta jajaran, mengambil langkah-langkah guna mendukung kelancaran kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi tersebut. 


Salah satu diantaranya mengadakan pertemuan dengan unsur Forkopimda Kabupaten Cianjur. Dari pertemuan tersebut  Forkopimda direncanakan akan melakukan penyambutan kedatangan Pangdam III/Slw beserta rombongan di Jembatan Cibuni Jl. Tangkil Desa Bojongkaso Kec. Agrabinta Kabupaten Cianjur setelah melaksanakan Touring dari wilayah Sukabumi. 


Sementara itu untuk kelancaran touring Pangdam III/Slw di wilayah Cianjur telah disiapkan sebanyak 27 titik pos pengamanan di sepanjang jalur lintasan yang akan dilintasi Pangdam dan rombongan. Dimulai dari titik start perbatasan Sukabumi, sampai dengan perbatasan Kabupaten Garut. 


Selain itu Kodim 0608/Cianjur juga menyiapkan paket sembako sebanyak 170 paket untuk dibagikan kepada masyarakat Agrabinta yang tidak mampu yang akan diserahkan secara simbolis oleh Pangdam III/Slw saat melaksanakan transit di Koramil 0608-18/Agrabinta.


Selain melakukan musyarawah dengan Forkopimda dan penyiapan pengamanan sepanjang jalur yang di lintasi Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi serta penyiapan paket sembako juga dilakukan penggalangan dengan komunitas motor Cianjur, yakni Army Brotherhood Cianjur (ABC) untuk bersama-sama menyambut kedatangan Pangdam III/ Slw beserta rombongan yang selanjutnya ikut bergabung dalam rangkaian touring sampai wilayah perbatasan. 


Di tempat berbeda Dandim 0608/Cianjur mengatakan bahwa kesiapan Kodim 0608/Cianjur sampai saat ini sudah mencapai 90%. “Alhamdulillah Kodim 0608/Cianjur kesiapan menjelang Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi sudah mencapai 90%, dan akan terus kami tingkatkan hingga pelaksanaan nanti betul-betul berjalan dengan baik”, jelasnya.

#Yatiman, (Pendam III/Siliwangi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved