Minggu, 12 Juni 2022

Mobil Samson Solusi Bayar Pajak Kendaraan Sambil Liburan, Berikut Persyaratannya

Mobil Samson Solusi Bayar Pajak Kendaraan Sambil Liburan, Berikut Persyaratannya


MAJALAHCEO.COM,Polres Kebumen, - Untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap kewajiban membayar pajak kendaraan bermotornya, sampai saat ini layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Keliling, yang diberi nama Mobil Samson masih beroperasi.


Samson ini bukan nama superhero pada sebuah acara di televisi, melainkan singkat dari Samsat Sabtu Sonten dan Minggu pagi, ini masih setia jemput bola mengadakan layanan pajak di luar jam kerja. 


Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas AiptuSCaturNugraha, Samson menjadi solusi bagi warga yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya namun tetap bisa membayar pajak tepat waktu. 



"Pajak kendaraan itu kan wajib. Sehingga warga memiliki waktu yang sangat terbatas sekalipun, mungkin karena harus bekerja di luar kota, kesibukan bekerja, bisa melakukan pajak pada hari libur," jelas Aiptu Catur, Minggu (12/6).


Mobil Samson, setiap hari Sabtu sore membuka layanannya pukul 18.30 WIB sampai dengan 21.00 WIB di halaman kantor Samsat Kebumen.


Selanjutnya pada hari Minggu, layanan kembali dibuka sejak pagi, mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB di sebelah utara Alun-alun Kebumen. 


Lanjut Aiptu Catur, layanan ini sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan kewajibannya membayar pajak.


"Bisa sambil jalan-jalan bersama keluarga, mampir melakukan pembayaran pajak di Mobil Samson yang standby dari pukul 06.00 WIB. Jadi kami berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.


Pelayanan pajak kendaraan bermotor di Mobil Samson sangat cepat, karena memiliki standar pelayanan waktu 5 menit jadi. 


Syarat bagi warga yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor membawa STNK asli, KTP/SIM/KK asli, dan tanda pelunasan pajak terakhir.


"Sangat membantu ya Pak. Saya kalau pas hari Senin sampai Sabtu harus bekerja di luar kota. Saya libur hanya hari Minggu, jadi sambil jalan-jalan nyari sarapan bisa sekalian bayar pajak," kata Supriyanto warga Desa Surotrunan, Kecamatan Alian, saat membayar pajak.


Menurut salah satu petugas Aipda Resdi, animo masyarakat Kebumen untuk membayar pajak melalui Mobil Samson cukup tinggi.


Minggu pagi ini sudah ada 200 warga yang melakukan pembayaran pajak melalui layanan Mobil Samson sejak pertama dibuka pukul 06.00 WIB. 


(Hms Res Kbm)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved