Jumat, 03 Juni 2022

Mudahkan Masyarakat, Pelayanan Publik Polres Sukoharjo Tersedia di MPP

Mudahkan Masyarakat, Pelayanan Publik Polres Sukoharjo Tersedia di MPP


MAJALAH.CEO COM,SUKOHARJO---- Peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi tuntutan yang selalu disuarakan oleh berbagai kalangan, baik itu kalangan dunia usaha maupun masyarakat. Pelayanan yang dapat memuaskan dan memenuhi harapan pencari layanan menjadi alasan rasional yang selalu dikedepankan. 


Untuk memenuhi harapan masyarakat tersebut, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo meluncurkan Mal Pelayanan Publik. Ini merupakan tempat pelayanan terpadu di mana semua pengurusan dokumen dilakukan di satu tempat tersebut.

 


Pemkab Sukoharjo melaunching Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diberinama Sevaka Bhakti Wijaya, Kamis (2/6/2022). Tercatat, ada 32 instansi pelayanan yang bergabung di MPP Sukoharjo. Instansi tersebut selain dari internal Pemkab Sukoharjo juga berasal dari luar Pemkab.


Dimana 32 instansi yang bergabung di MPP merupakan instansi yang memiliki pelayanan pada masyarakat. Untuk instansi internal Pemkab, selain DPMPTSP sendiri juga ada Dispendukcapil, Badan Keuangan Daerah untuk layanan PBB, DPUPR, Dinas Perhubungan (Dishub), dan lainnya.


Untuk instansi luar Pemkab, antara lain Polres, Kejari, Samsat. Bank Jateng, BRI, Kantor Pajak, BPOM Solo, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Taspen, BPN, Jasa Raharja, Pos, Pegadaian, dan lainnya.


Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan hadirnya MPP tersebut merupakan bagian dari mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui percepatan reformasi bikokrasi.


Selain itu, penyelenggaraan MPP bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang terintegrasi.


“Saya harap hadirnya MPP ini pelayanan publik dapat lebih mudah dan efisien. Karena semua layanan dalam satu lokasi sehingga memudahkan masyarakat,” kata Etik.


Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menambahkan bahwa pelayanan publik Polres Sukoharjo juga bergabung dalam MPP Pemkab Sukoharjo.


Adapun pelayanan publik dari Polres Sukoharjo yang tergabung dalam MPP adalah pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), dan pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu).


“Semoga dengan MPP ini, pelayanan publik dapat lebih mudah dan efisien. Karena semua layanan dalam satu lokasi,” tandasnya.

#Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved