Rabu, 08 Juni 2022

Pangdam III Siliwangi : Bangun Persatuan Ďengan Saling Memberi Apa Yang Kita Punya Sekalipun hanyaSapaan.

Pangdam III  Siliwangi : Bangun Persatuan Ďengan Saling Memberi Apa Yang Kita Punya Sekalipun hanyaSapaan.


MAJALAHCEO.COM,Bandung, - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Walikota Bandung H. Yana Mulyana melepas secara resmi peserta Touring dalam rangka penutupan TMMD di Kuningan, bertempat di lapangan upacara Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Rabu (8/6/2022). 


Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela- sela mendampingi Pangdam III/Slw menyambut kedatangan Walikota Bandung di Ruangan Tirtayasa Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar.


Lanjutnya menuturkan, kegiatan Touring dalam rangka penutupan TMMD diikuti oleh para pejabat utama Kodam III/Slw beserta istri, Walikota Bandung beserta staf dan komunitas sepeda motor Brotherhood 1%, serta komunitas FKPPI dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 64 orang dengan sepeda motor sebanyak 49 unit. 



Rombongan Touring pimpinan Pangdam III/Slw, start dari lapangan upacara Makodam III/Slw bergerak menuju Gedung Pakuan Kediaman Gubernur Jawa Barat Jalan Cicendo No.1 Kota Bandung dan disambut Gubernur Ridwan Kamil beserta ibu dengan kegiatan bersilaturahmi. 


Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kuningan. Rute yang digunakan melalui Cileunyi, Rancaekek, Nagreg, dan Istiharat di Check Point 1 Koramil Limbangan, dilanjutkan ke Malangbong dan Istirahat di Check Point 2 Kortamil Malangbong. Perjalanan dilanjutkan melalui Gentong, Pamoyanan, Pagerageung kemudian menuju Check Point 3 RM Saung Bedeng. 


Perjalanan berlanjut melalui Cijeruk, Ciwalen, pertigaan Panjalu kemudian masuk ke jalan Kawali Ciamis dan istirahat di Check Point 4 Koramil 1309 Panawangan. Setelah dari Check Poit 4 perjalanan lanjut menuju Kodim 0615/Kuningan melalui jalan raya Ciamis-Cirebon, jalan raya Cigadung, dan masuk ke jalan RE. Marthadinata Kuningan. Jarak yang ditempuh lebih kurang 196 Km.



Kapendam menambahkan bahwa, di Koramil 1107/Limbangan, Koramil 1106/Malangbong dan di Koramil 1309/Panawangan, Pangdam III/Slw memberikan bantuan sosial masing-masing sebanyak 100 paket diberikan secara simbolis kepada 5 orang warga sekitar dan 5 orang Babinsa.



Dalam kesempatan itu Pangdam III/Slw menyampaikan bahwa, kegiatan Touring yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian HUT ke-76 Kodam III/Slw sekaligus dalam upaya melakukan pembinaan Satuan, juga dalam rangka mendampingi masyarakat dalam mengatasi permasalahan-permasalan yang ada, serta memberikan bantuan sosial.



“Hari ini kita melaksanakan Touring selain dalam rangka penutupan TMMD di Kuningan, juga sebagai salah satu wahana dalam membangun persatuan dan kesatuan melalui saling memberi apa kita punya, sekalipun kita hanya bisa memberi sapaan, sampai kita bisa memberikan suatu ilmu yang bermanfaat yang mempunyai nilai berkelanjutan,” pungkasnya.


#Yatiman, (Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved