Kamis, 09 Juni 2022

Polisi Masih Selidiki Penemuan Mayat Bayi Perempuan Terbungkus Jilbab

Polisi Masih Selidiki Penemuan Mayat Bayi Perempuan Terbungkus Jilbab


MAJALAHCEO. COM,POLRES KEBUMEN,----- Warga Desa Karangkemiri, Kecamatan Karanganyar, Kebumen yang semula tenang mendadak gempar dengan ditemukannya sesosok mayat bayi mungil perempuan lengkap dengan tali pusat di sebuah makam.


Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, bayi yang diperkirakan belum waktunya lahir itu pertama kali ditemukan warga setempat saat melakukan penebangan pohon di kawasan Makam Kendiroga sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis (9/6).


Saat ditemukan mayat terkubur hanya beberapa centimeter dan terbungkus kain jilbab warna biru motif bunga-bunga.


"Awalnya salah satu penebang pohon curiga melihat gelagat anjing peliharaannya tengah mengorek-orek gundukan tanah yang sudah dikerubuti lalat," jelas Aiptu Catur. 


Setelah didekati rupanya sesosok mayat bayi perempuan dengan tinggi badan kurang lebih 38 centimeter terbungkus kain yang sebelumnya ditutupi tanah.


Melihat kejadian itu lantas warga melaporkan SPKT Polsek Karanganyar lalu diteruskan ke Polres Kebumen.


Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Polsek Karanganyar bersama dengan INAFIS Polres Kebumen, kemungkinan mayat bayi itu belum waktunya lahir karena keguguran atau sengaja digugurkan. 


Keterangan ini diperkuat oleh Puskesmas Karanganyar yang juga datang ke TKP melakukan pemeriksaan kepada mayat bayi.


Hingga berita ini diturunkan, Polres Kebumen masih melakukan penyelidikan apakah ada unsur tindak Pidana dibalik kasus penemuan mayat bayi itu.


Setelah dilakukan olah TKP, mayat bayi dievakuasi ke RSUD Soedirman Kebumen untuk selanjutnya akan dilakukan autopsi di RS Margono Soekarjo Purwokerto. 



(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved