Selasa, 14 Juni 2022

Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi Wujudkan Kedekatan TNI - Masyarakat Pesisir Pantai

Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi Wujudkan Kedekatan TNI - Masyarakat Pesisir Pantai


MAJALAHCEO.COM,Cilegon, - Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi tengah menginjak hari ke - 5 sejak 10 Juni 2022 lalu, saat ini memasuki wilayah Kodim 0623/Cilegon, hingga puncaknya direncanakan pada tanggal 18 Juni 2022 di Pantai Pangandaran Kodim 0613/Ciamis Jabar.


Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Bandung, Jawa Barat Selasa (14/6/2022).



“Kegiatan di wilayah Kodim 0623/Cilegon digelar di pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) kemudian dilanjutkan menyebrang melalui jalur laut menggunakan kapal KL Anyer menuju ke Desa Pulo Panjang Kecamatan Pulo Ampel yang merupakan daerah wilayah teritorial Korem 064/MY,” ujarnya.


Lanjutnya mengatakan, berkaitan dengan kegiatan yang telah disiapkan oleh Kodam III/Slw, masyarakat Desa Pulo Panjang juga turut menggelar hiburan rakyat berupa seni beladiri Bandrong untuk menyambut kedatangan Danrem 064/MY beserta rombongan.


Selain itu, dalam rangkaian kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi juga menggelar berbagai kegiatan antara lain, bakti sosial berupa pemberian paket sembako dan pengobatan massal. Dalam kesempatan itu juga rombongan melakukan peninjauan pameran UMKM serta penanaman pohon mangrove yang dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto.


Danrem 064/MY dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas sambutan yang diberikan oleh Kepala Desa Pulo Panjang Ibu Ratu Bulkis dan Masyarakat Pulo Panjang. Sementara untuk seni bela diri Bandrong, Danrem berharap agar terus dilestarikan dan dijaga, karena merupakan bagian dari kekayaan seni dan Budaya Bangsa Indonesia.


Danrem 064/MY juga menjelaskan bahwa kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi merupakan salah satu kegiatan pendekatan terhadap masyarakat atau teritorial yang berada di pulau terluar dan pesisir pantai yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi.


Di penghujung acara Kepala Desa Pulo Panjang Ratu Bulkis mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III/Slw dan jajaran, serta berharap kegiatan ini terus berlanjut. 


Selanjutnya Danrem 064/MY melanjutkan Sail dan Touring menuju Cek Poin 7 yang berada di wilayah Kodim 0601/Pandeglang. 

#(Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved