Minggu, 19 Juni 2022

Sail Dan Touring Sekeseler Siliwangi, Wujudkan Mimpi Warga Desa Nagrog Miliki Jembatan Gantung

Sail Dan Touring Sekeseler Siliwangi, Wujudkan Mimpi Warga Desa Nagrog Miliki Jembatan Gantung


MAJALAHCEO.COM,Kabupaten Tasikmalaya, - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., dalam rangkaian kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi, meresmikan jembatan gantung melalui Video Confrence di Mes Pemda Sindangkerta Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/6/2022).


Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela mendampingi Pangdam III/Siliwangi melaksanakan Video Conference di Mess Pemda Sindangkerta. 


Lanjutnya, melalui Video Conference, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan harapannya, semoga dengan adanya jembatan gantung ini dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan memudahkan anak-anak untuk pergi ke sekolah. Pangdam pun berpesan agar jembatan gantung dirawat supaya mempunyai masa pakai yang panjang. 



Jembatan gantung yang diresmikan Pangdam diberi nama jembatan gantung “Siliwangi 7”, jembatan gantung tersebut menghubungkan Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah dengan Desa Bojongsari Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya. Sementara itu peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pangdam III/Siliwangi.


Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa Desa Nagrog merupakan Desa terdalam di Kabupaten Tasikmalaya, dengan diresmikannya jembatan gantung ini, akses masyarakat Desa Nagrog dan Desa Bojongsari khususnya di bidang Pendidikan jadi mudah, begitu juga dengan roda perekonomian kedua Desa menjadi meningkat sehingga masyarakat menjadi sejahtera. 


“Ini merupakan implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bahwa TNI hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat, apapun kesulitan itu dan menjadikan solusi,“ ungkapnya.


Di tempat berbeda, Kepala Desa Nagrog Egi Ersaldi melalui Video Conference menyampaikan, atas nama warga Desa dan pribadinya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pangdam III/Siliwangi, Dandim 0612/Tsm dan semua pihak terkait atas pembangunan jembatan gantung Siliwangi 7 tersebut.


“Terimakasih Bapak Pangdam III/Siliwangi dan Bapak Dandim 0612/Tsm, Vertical Rescure Indonesia serta masyarakat Desa Nangro dan Desa Bojonsari atas pembangunan dan peresmian jembatan gantung ini. Semoga apa yang dilakukan Bapak Pangdam menjadikan amal ibadah. Kami bersama warga akan memeliharanya supaya masa pakainya lebih lama lagi mengingat jembatan ini merupakan urat nadi yang menghubungkan warga masyarakat Desa Nagrog dengan Desa Bojongsari,” ucapnya.


Seusai meresmikan jembatan gantung, Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan memberikan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 500 paket kepada masyarakat sekitar. 


Hadir pada acara tersebut, Pangdam III/Siliwangi, Danrem 062/TN, Dandim 0612/Tsm, Kajari Kabupaten Tasikmalaya, Kabag Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya, Kasdim 0612/Tsm Kapolsek Cipatujah, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0612/Tsm, serta Forkopimcam  Cipatujah.  

#Yatiman,(Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved