Selasa, 21 Juni 2022

Satgas Ops Patuh Candi Polres Blora Gelar Penling Di Jalan Gatot Subroto

Satgas Ops Patuh Candi Polres Blora Gelar Penling Di Jalan Gatot Subroto


MAJALAHCEO. COM BLORA,-----Kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas terus dilaksanakan oleh tim Satuan Tugas, (Satgas) Operasi Patuh Candi 2022 Polres Blora. Terkini, Selasa, (21/06/2022) Satgas Ops Patuh Polres Blora melaksanakan penerangan keliling, (Penling) di kawasan Jalan Gatot Subroto Kabupaten Blora.


Kegiatan Penling ini adalah sebagai upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas di wilayah kabupaten Blora.


Dalam penling tersebut, petugas juga melakukan pembagian pamflet dan stiker imbauan tertib berlalu lintas.



Kabag Ops Polres Blora AKP Sudarno,SH membeberkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2022 yang telah dimulai sejak tanggal 13 Juni kemarin.


Dijelaskan Kabag Ops, pembagian pamflet dan penempelan stiker imbauan tersebut dilaksanakan pada lokasi yang berbeda dan berpindah pindah selama 14 hari pelaksanaan operasi.


Selain membagikan brosur serta tempel stiker, petugas di lapangan juga memberi edukasi serta sosialisasi tentang Kamseltibcar kepada sejumlah pengendara kendaraan bermotor. Karena masih ada pengendara kendaraan bermotor yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas.


Pada pelaksanaan Ops Patuh, ada beberapa target dan sasaran yang harus tercapai dalam kegiatan tersebut, diantaranya, meminimalisir resiko atau fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas serta meningkatkan kewaspadaan para pengendara kendaraan bermotor dijalan raya.


Lebih jauh disampaikannya, pencegahan itu dilakukan adalah untuk keselamatan para pengendara itu sendiri. "Ini untuk menumbuhkan perilaku masyarakat agar tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcar yang aman dan kondusif," terangnya.


Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Joko, warga kecamatan Tunjungan yang melintas di Jalan Gatot Subroto Blora. Ia mengaku senang dan lebih nyaman dengan kehadiran petugas kepolisian.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Harapannya kegiatan ini terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga masyarakat mempunyai wawasan tertib berlalu lintas," kata Joko.

#Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved