Sabtu, 02 Juli 2022

33 Personel Polres Kebumen Mendapatkan Reward dari Bupati Kebumen

 33 Personel Polres Kebumen Mendapatkan Reward dari Bupati Kebumen


MAJALAHCEO. COM,POLRES KEBUMEN,----- Reward kembali diperoleh personel Polres Kebumen, namun kai ini reward diperoleh dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto karena dedikasi tugas.


Total 33 personel memperoleh reward, dan diterima saat gelaran Kebumen International Expo atau KIE Tahun 2022 di Alun-alun Kebumen, Jumat (1/7).


Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, reward dibagi menjadi tiga kategori.



Pertama kategori berprestasi mengungkap kasus penganiayaan terhadap siswi SMP hingga meninggal dunia, total 20 personel yang memperoleh reward.


Kasus ini menjadi kasus fenomenal di Kebumen, karena saat itu jenazah korban sulit diketahui identitasnya dan ditemukan di sebuah pekarangan di Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen pada bulan Mei lalu.


Reward kedua yakni berprestasi mengungkap tindak kejahatan pencurian saat gelaran KIE, 3 personel mendapatkan reward karena hal tersebut. 


Personel Polres Kebumen baru-baru mengamankan 3 sindikat pencopet lintas Provinsi asal Jawa Timur yang beroperasi saat gelaran KIE.


Kawanan aksi kejahatan ini berhasil melakukan pencurian handphone milik beberapa pengunjung di KIE dan kini barang bukti itu sudah diamankan untuk melengkapi berkas penyidikan.


Reward ketiga yakni berprestasi personel terbaik dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi 2022 tau pengamanan mudik lebaran diterima oleh 10 personel. 


"Reward atau penganugrahan ini diharapkan bisa menjadi penyemangat tersendiri dalam menjalankan tugas kepolisian sehari-hari bagi personel kami," jelas Aiptu Catur. 


Meski memperoleh tiga kategori reward sekaligus dari Pemkab Kebumen, namun Aiptu Catur mengimbau kepada seluruh personel untuk tidak lekas bangga diri namun baiknya terus ditingkatkan prestasi dalam penugasan. 


Lanjut Aiptu Catur, reward yang diperoleh kepada 33 personel Polres Kebumen yang berprestasi diharapkan dapat membangun jiwa kompetitif yang positif kepada personel yang lainnya. 



(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved